Sambut Ramadan 1443 Hijriah, Ribuan Umat Muslim Poso Pawai Obor

0

POSONEWS –  Sambut ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022, Yayasan Khalid Bin Walid Kabupaten Poso, Sulteng menggelar pawai obor, Kamis malam (31/3/22).

Pawai obor tersebut dilepas secara langsung oleh wakil Bupati Poso, Yasin Mangun serta turut dihadiri Ketua MUI Poso, KH. Arifin Tuamaka, S.Ag, Koordinator pawai Ustadz Sugianto Kaimudin, Pengurus Yayasan Wakaf Amanatul Ummah Poso Ustadz Amin Arsal dan dihadiri 3000 umat muslim peserta pawai.

Ketua MUI Poso KH. Arifin Tuamaka, mengatakan, bahwa kegiatan saat ini akan tetap menjaga protokol kesehatan dan menjaga keamanan. Dan semoga dengan datangnya bulan suci ramadhan wabah Covid-19 hilang dari negeri ini.

“Berharap ramadhan kali umat muslim Poso dapat benar-benar bertakwa kepada Allah SWT serta amal ibadah puasa diterima oleh Allah SWT,” harapnya.

Dalam sambutannya, sekaligus melepas secara resmi peserta pawai, Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun menyampaikan, bulan suci ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam sehingga momentum saat ini sangat berharga buat umat Islam yang ada di Poso.

“Atas nama pribadi, atas nama keluarga dan atas nama Pemda Poso mengucapkan Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf atas seluruh kesalahan baik yang disengaja atau tidak disengaja,” ucap Wabup.

Pelaksanaan pawai obor itu mengambil rute star dari masjid raya Baiturrahman Poso dan melintasi sejumlah ruas jalan pusat kota Poso hingga berakhir di alun-alun jalur dua lapangan sintuwu maroso.

Koordinator pawai, Ustadz Sugianto Kaimudin saat memimpin jalannya pawai mengajak kepada seluruh umat islam Poso untuk senantiasa memanjatkan puji syukur karena masih dipertemukan dengan bulan suci ramadhan tahun ini.

Kata Sugianto melalui pawai obor ini, menunjukkan kepada umat Islam di daerah lain bahwa umat islam Poso sangat antusias dalam menyambut bulan suci ramadhan.

Dalam kegiatan ini pihak Satlantas Polres Poso diterjunkan untuk mengatur arus lalu lintas. Pelaksanaan pawai obor pun berjalan lancar dan aman. RD

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here