PT GNI Selenggarakan Sekolah Bahasa Inggris Bagi Pelajar Morut

0
Foto: Sejumlah pelajar di lingkar Kawasan industri PT. GNI sedang mengikuti pembelajaran Bahasa inggris yang diselenggarakan perusahaan tersebut melalui kegiatan CSR (Dok.Ist)

BUNTA, POSONEWS – Perusahaan smelter nikel PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) berupa Sekolah Bahasa Inggris untuk siswa-siswi di wilayah sekitar kawasan industri tepatnya di Desa Tanauge dan Desa Bunta, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Petasia Timur Nofrice Susana Paseda mengatakan, pembelajaran bahasa Inggris gratis untuk siswa-siswi yang diselenggarakan oleh PT GNI sangat bermanfaat sebagai bekal mereka di masa depan.

“Bahasa inggris bahasa dunia, siswa-siswi SMPN 3 Petasia Timur berterima kasih kepada PT GNI yang mendukung program sekolah English Day setiap hari jumat, yang pasti kosakata siswa-siswi semakin bertambah dan baik, pengajarnya super dan ramah,” ujar Nofrice, 15 Maret 2022.

- Advertisement -

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh GNI sebagai bentuk kepedulian terhadap pertumbuhan dan perkembangan warga lokal. Program kelas bahasa Inggris ini diharapkan dapat membantu warga sekitar tambang untuk berinteraksi, secara lisan dan tulisan, dalam bahasa Inggris. Selain guru, native speaker juga diperbantukan untuk mengajar pada Sekolah Bahasa Inggris ini.

Program Sekolah Bahasa Inggris dimulai pada Januari 2022. Saat ini peserta terdiri siswa-siswi sekolah tingkat SD hingga SMA. Namun ke depannya tidak menutup kemungkinan untuk warga yang ingin belajar bahasa Inggris.

Adapun intensitas kegiatan tersebut dilakukan di Desa Tanauge dua kali seminggu pada hari Selasa dan Kamis dengan durasi dua jam perhari. Sementara, pengajaran di Bunta dilakukan setiap hari Jumat, juga dengan durasi dua jam perhari.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Muuridun Laeto menyampaikan, program pelatihan bahasa Inggris ini tidak hanya memberi manfaat kepada para siswa dan siswi sekolah, namun juga bagi para tenaga pengajar yang terlibat dalam kegiatan tersebut bisa membawa manfaat untuk seluruh pihak.

“Saya merasa senang dengan adanya bantuan program pembelajaran bahasa inggris dari PT. GNI, karena dengan itu saya masih bisa belajar bahasa Inggris pada usia saya yang sekarang (50 tahun) sehingga saya bisa mengerti dan menggunakan bahasa inggris dengan lebih baik lagi. Harapan saya semoga program ini dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan dalam jangka panjang. Terima kasih kepada PT GNI,” pungkasnya. CHEM

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here