Minyak Goreng Langka Pemda Poso Gelar Operasi Pasar

2
Foto : Kadis Kumdag Poso Murniati Putosi saat kegiatan Opersi Pasar yang digelar di halaman kantor Kumdag Poso Senin (14/3) (Ist)

POSO, POSONEWS – Ditengah himpitan dan kesulitan masyarakat dalam memperoleh kebutuhan minyak goreng yang masih tergolong langka di pasaran, Pemerintah Kabupaten Poso melalui Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (Kumdag) Poso, menggelar operasi pasar minyak goreng di halaman Kantor Kumdag Poso Senin (14/3).

Operasi Pasar minyak goreng ini selain bertujuan untuk menstabilkan  harga minyak goreng di pasaran, juga bagian dari upaya pemerintah membantu masyarakat dalam menghadapi kelangkaan minyak goring, terutama menjelang pelaksanaan bulan suci Ramadan.

Kadis Kumdag Poso Murniati Putosi melalui koordinator kegiatan operasi pasar, Rutfiah Mangun yang ditemui antara lain menyatakan, kegiatan ini tidak terlepas dari upaya Pemerintah Kabupaten Poso untuk membantu masyaralat, terutama masyarakat penerima manfaat (masyarakat kurang mampu), agar dapat membeli kebutuhan sesuai dengan harga pasar.

“Selain langka, jikapun ada di pasaran harga minyak goreng masih tergolong mahal. Inilah salah satu upaya  pemerintah dengan jalan membantu mensubsidi masyarakat melalui anggaran yang ada,” ungkap Rutfiah saat menggelar operasi pasar, Senin (14/03).

Selain komoditas minyak goreng, dalam operasi pasar tersebut panitia juga menyiapkan kebutuhan lain seperti, telur, beras serta gula pasir.

“Kami berharap, dengan opersi pasar ini setidaknya mengurangi kesulitan masyarakat akan kebutuhan sejumlah bahan pokok, serta kedepan harga sejumlah kebutuhan pokok diharapkan akan semakin membaik,” tutupnya. LEE

- Advertisement -

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here