Ketua PKK Morut Sebut Semua Wanita Berpeluang Jadi Pemimpin Karena Sudah Teruji

0
113
Foto: Ketua PKK Morut Febriyanthi DJ Hehi saat tampil membawakan materi dihadapan ibu ibu WIA (Dok.MC)

KOLONODALE, POSONEWS – Ketua TP PKK Kabupaten Morowali Utara (Morut) Ny. Febriyanthi H. DJ Hehi, S.Si, Apt, tampil membawakan materi pada pelatihan dan pengkaderan ibu-ibu Wanita Islam Alkhairaat (WIA) se Kabupaten Morut di Kolonodale, Rabu (9/3/2022).

Pelatihan yang juga menampilkan pemateri Sekjen WIA Hj. Sakinah Aljufri S.Ag, diikuti sekitar seratus peserta, cukup menarik dan diikuti ibu-ibu yang bersemangat mengikuti pemaparan pemateri.

Ny. Febriyanthi membahas tentang keunggulan kepemimpinan wanita baik dalam skala kecil maupun skala besar seperti organisasi maupun pemerintahan.

Menurutnya, wanita atau seorang ibu sangat berpeluang menjadi pemimpin karena sudah terlatih dan teruji sejak di rumah. Sadar atau tidak, ibu-ibu sudah belajar tentang kepemimpinan di rumah.

Sebagai contoh, kata apoteker lulusan Universitas Hasanuddin ini, ibu-ibu sudah terbiasa mengelola keuangan rumah tangga, memimpin dan membimbing anak-anaknya, dan berbagai “pelatihan” baik disadari atau tidak.

“Oleh karena itu, ketika seorang ibu dipercayakan dan berhasil pada hal-hal kecil, maka iapun akan berhasil pada tanggung jawab yang lebih besar,” ujarnya.

Ibu yang lincah bergerak ini juga menyinggung tentang ciri-ciri kepemimpinan wanita seperti lebih taat pada hasil kesepakatan, lebih menggunakan rasionalitas, mementingkan kerjasama dan beberapa keunggulan lainnya.

Ciri-ciri kepemimpinan wanita tersebut, merupakan keunggulan yang menjadi modal bagi seorang wanita jika diberi kepercayaan besar.

“Jadi jangan kira ibu-ibu hanya tau gosip, yakinlah para wanita banyak keunggulannya,” tutur istri Bupati Morut tersebut.

Pada sore harinya, Bupati Delis Julkarson Hehi juga tampil membawakan materi kepada ibu-ibu WIA tersebut. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here