Peringati HPN, Jurnalis Morut Aksi Bagi Sembako di Panti Asuhan

0
128
Foto: Ketua AJTA2 Morut Samuel Siombo menyerahkan bantuan sosial kepada pimpinan Yayasan Alisentowe Rikson Lakawa disaksikan Camat Petasia Gatot Budianto,S.Kom (Dok.AJTA2 Morut)

KOLONODALE, POSONEWS – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 9 Febuari 2022, sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Morowali  Utara yang tergabung dalam Persatuan Jurnalis Tepo Asa Aroa Morowali Utara menggelar aksi Peduli melalui bakti sosial pembagian sembako.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah wartawan di Morut melakukan aksi  pembagian paket sembako di empat titik yayasan dan kepada warga usia lanjut (lansia) serta pembagian masker dan vitamin.

Sasaran kegiatan HPN tahun 2022 ini berpusat di 4 Kecamatan. Untuk pembagian sembako dilakukan di Lembaga Kesejataraan Anak Alisentowe Kolonodale Kecamatan Petasia Kelurahan Bahontula. Selain itu di lokasi Pondok Pesantren (Ponpes) KH Hasyim Asyari DesaTiu Kecamatan Petasia Barat serta Asrama Katolik Kecamatan Lembo dan Rumah Singgah Sakit Jiwa Desa Tiwa Kecamatan Mori Utara.

Ketua Aliansi Jurnalis Tepo Asa Aroa  (AJTA2) Samuel  Siombo mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan masih dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN). Karenanya para wartawan yang bertugas di Kabupaten Morowali Utara melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa pembagian sembako.

Menurut Chem, sapaan akrab Ketua AJTA2, pembagian sembako dilakukan di empat yayasan dengan ditambah jumlah sasaran 30 orang lansia.

Chem mengungkapkan, peringatan HPN kali ini disesuaikan dengan situasi dan kondisi bangsa yang lagi dilanda bencana non alam, yakni penyebaran Covid-19.

“Untuk itu, sebagai anak bangsa, wartawan ikut membantu pemerintah meringankan beban masyarakat di masa pandemic,” ucapnya.

Latar belakang ini dimaksudkan untuk menggugah hati para wartawan yang bertugas di Kabupaten Morowali Utara dalam mengisi momentum HPN dengan membagi paket sembako kepada warga terutama para lansia.

“Momentum HPN tahun ini kita berbagi kasih dengan sesama kita yang lagi membutuhkan terutama lansia,” ungkap Chem. 

Wartawan Tri Media Poso Raya (penerbit Koran Poso Raya dan Posonews.id) ini mengatakan, kegiatan HPN ini melibatkan semua wartawan yang bertugas di Kabupaten Morowali Utara yang sempat bergabung. Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Morowali Utara DPRD dan Polres Morowali Utara, beserta sebagian perusahaan yang berinvestasi di daerah Morowali Utara.

Pembagian sembako pertama kali dilaksanakan di Yayasan Alisentowe Senin (21/2/2022). Selanjutnya  akan menyasar ketempat yang sudah dijadwalkan. Penyerahan sembako di Yayasan Alesentowe turut dihadiri langsung dan disaksikan oleh Camat Petasia Gatot Budianto,S.Kom.

Dalam sambutannya Gatot sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan yang telah dilaksanakan oleh teman-teman wartawan. Harapannya kelak kegiatan seperti ini terus dipertahankan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, apalagi dimusim pandemi ini.

Sementara itu Ketua Yayasan Alesentowe Rikson Lakawa sangat berterimah kasih atas kepedulian dari teman teman jurnalis yang tergabung dalam AJTA2 Morut.

Chem mengharapkan, bantuan yang diberikan itu bisa meringankan beban hidup warga.

“Kita memberi dari kekurangan sehingga kita hanya bisa menjangkau dibeberapa bagian saja. Semoga bantuan yang kita berikan ini bisa meringankan beban hidup saudara-saudari kita,” pungkas Ketua AJTA2 ini. */PN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here