Polres dan Pemkab Touna ‘Door To Door’ Percepat Vaksinasi

0
99
Foto: Sosialisasi pentingnya vaksinasi terus digencarkan Pemkab bersama Polres Touna (Ist)

TOUNA, POSONEWS – Rapat koordinasi Polres Tojo Una Una dan Pemerintah Kabupaten Touna, di aula kantor bupati, Rabu, dalam rangka percepatan vaksinasi pencegahan Covid-19 varian omicron di wilayah Touna memutuskan tim akan mengambil langkah melakukan dor to dor guna mempercepat vaksin.

Kapolres Tojo Una Una AKBP Riski Fara Sandhy mengaku, percepatan vaksinasi, Polres Touna telah melaksanakan pelayanan vaksinasi di gerai-gerai pedesaan dan gerai Polres serta gerai mobile ataupun door to door.

“Sosialisasi dan edukasi manual oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa melalui .edsos dan RRI dan PPKM berdasarkan intruksi Mendagri, kami melakukan strategi yaitu mengoptimalkan manajemen vaksinasi dengan terus laksanakan akselerasi di seluruh jajaran, dengan teknik mobilisasi masyarakat peserta vaksin di gerai-gerai vaksin dan sosialisasi, himbaun kepada masyarakat, khusunya lansia dan anak – anak terkait pentingnya vaksinasi,” jelas Kapolres.

Sementara Asisten II Pemkab Touna Nawatsara Panjili mengatakan, perkembangn Covid semenjak di tahun 2020 awal dan kondisi di 2021 sekitar 50 persen untuk wilayah Tojo Una Una.

“Tetapi dipenghujung Desember kita mencoba mengambil langka, akhirnya target 70 persen mampu kita capai, bahkan pernah dalam satu hari kita mencapi 3 persen,” ujarnya.

Bicara tentang keberhasilan vaksinasi Covid-19 tanpa dukungan dari kita semua bakal tidak optimal. Sebab apa yang dilakukan pemerintah daerah oleh karena itu dukungan kita semua kami sangat harapkan,” harapnya. (**/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here