Delis: Kader PKB dan PLKB Ujung Tombak Tuntaskan Program Bangga Kencana Tahun 2022

0
143
Foto: Bupati Morut saat membuka giat family gathering DP2KBP3AD Morut di tepi danau Poso Tentena (Dok.Kominfo)

TENTENA, POSONEWS – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (DP2KBP3AD) Morowali Utara, menggelar Kegiatan Family Gathering sebagai ajang Silahturahmi bersama dengan seluruh Kader PKB dan PLKB  di Morut.

Kegiatan tersebut  dilakukan dalam rangka  mengevaluasi seluruh program  kegiatan di tahun 2021, termasuk bagi pemantapan Program Bangga Kencana dan petunjuk tehknis (Juknis)  pelaksanaan   Dana Alokasi Khusus ( DAK) tahun 2022, serta penerapan Peraturan Pemerintah ( PP) Nomor 94  tahun 2021 tentang kedisiplinan Pegawai.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Morut, Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, bertempat di Baruga Ondo Ndaya Siuri tepian Danau Poso Kota Tentena,  Jumat malam (04/02/2022). Hadir dalam kegiatan itu, Kadis DP2KBP3AD Morut, Drs Romelius Sapara, Sekdis DP2KBP3AD Morut, Mohamad SAg, termasuk puluhan Kader PKB dan PLKB di Morut.

Bupati, Delis J Hehi, mengatakan, kader PKB dan PLKB merupakan ujung tombak paling efektif dalam menuntaskan Program Bangga Kencana ditahun 2022. Kata dia, untuk bisa mewujudkan semuanya itu, dibutuhkan inovasi dan kreativitas dari semua kader yang ada, sehingga program tersebut  bisa terwujud dengan baik kedepannya.

“Inovasi dan kreativitas dari semua pihak, sangat dibutuhkan dalam mengedukasi masyarakat, sehingga program yang dijabarkan ditahun ini, bisa terwujud dengan baik nantinya” ujar orang nomor satu di Morut itu.

Delis juga sangat mengapresiasi  positif kegiatan tersebut. Karena selain mengevaluasi program ditahun 2021 sebelumnya,  kegiatan ini juga sekaligus dijadikan sebagai  ajang silahturahmi bagi semua personil yang ada di DP2KBP3AD Morut.

“Saya yakin,  dengan suasana keakraban yang terjalin dengan baik, Visi dan Misi Pemda Morut, untuk menjadikan masyarakat Morut yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera  bisa terwujud dengan baik kedepannya,”  tandas  mantan Anggota DPD RI Periode 2014 -2019.

Kadis DP2KBP3AD Morut, Romelius Sapara  menjelaskan, kegiatan family gathering ini dilakukan selain sebagai ajang silahturahmi untuk membina keakraban diantara keluarga besar DP2KBP3AD Morut, juga bertujuan untuk mengevaluasi  terhadap program kerja ditahun 2021 sebelumnya, termasuk bagi pemantapan program Bangga Kencana dan petunjuk pelaksanaan Juknis DAK di tahun 2022, serta penerapan PP Nomor 94 tahun 2021 tentang penegakan kedisiplinan Pegawai.

“Kami sangat berharap kegiatan ini bisa bermanfaat besar bagi kesuksesan pelaksanaan program yang ada di DP2KBP3AD Morut di tahun ini,” jelas mantan Camat Mori Atas itu. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here