Pemdes Tompira Mediasi Perseteruan Warga dan PT. Bumanik Terkait Dana Tali Asih

0
Foto: Kades Tompira Moh.Sufran bersama Camat Petasia Timur dan Babinkamtibmas setempat memimpin jalannya rapat umum dengan masyarakat terkait perseteruan dengan PT.Bumanik soal dana tali asih (Foto: Samuel)

TOMPIRA, POSONEWS – Pemerintah Desa Tompira Kecamatan Petasia Timur Kabupaten Morowali Utara kembali menggelar rapat umum bertempat di Balai Desa Tompira. Rapat bertujuan  menindaklanjuti aksi masyarakat Desa Tompira  24 Januari lalu terkait dana tali asih yang diberikan oleh PT. Bumanik.

Rapat yang berlangsung  Senin (31/1/2022) berjalan dengan lancar, berkat kepemimpinan kades yang begitu dingin dan tenang dalam menyelesaikan segala permasalahan di desanya.

Rapat yang dimulai pukul 09.00 wita itu turut dihadiri oleh Camat Petasia Timur, Kades Tompira, Babinkamtibmas, Ketua BPD, para tokoh tokoh masyarakat serta puluhan masyarakat desa berjalan dengan tertib dan lancar hingga selesai pada pukul 12.30 wita.

Kades Tompira Moh Sufran menggatakan, secara pribadi maupun sebagai pemerintah desa berterima kasih atas dukungan dari semua pihak khususnya semua warga masyarakat yang mana dalam pertemuan ini,  warga  merasakan arti dari sebuah kekeluargaan. Terutama dalam menyikapi permasalahaan yang ada. Ketika ada masukan, kritik dan saran, pihaknya sangat terbuka demi kemajuan bersama.

“Hal yang wajar ketika masyarakat ada yang tidak puas untuk mempertanyakan akan hal yang dimaksud, Asalkan dilakukan dengan cara tertib dan nyaman seperti ini, demi keamanan kita bersama dan sebagai bahan evaluasi bagi kami pemerintah desa,” ucap Sufran.

“Terima kasih juga kepada korlap aksi yang kembali mempercayakan kepada pemerintah desa dalam mengatur dan menyelesaikan terkait dana tali asih,” tambahnya.

Dari hasil rapat bersama masyarakat Desa Tompira tersebut menghasilkan kesepakatan yang tertuang pada berita acara kesepakatan sebagai berikut.

1.Mengagendakan rapat anggota koperasi untuk membahas masalah koperasi.

2.Mengagendakan rapat pembenahan dan pembentukan Bumdes.

3. Membentuk tim penyaluran dana tali asih PT. BUMANIK senilai 500 juta yang terdiri dari

Ketua : Darson Mangende

Anggota : Jumran. M. Nur

Norman Sultan, Moh. Monde Laega, SH, Rommy Gogali dan seluruh kepala-kepala dusun.

4. Penyaluran dana tersebut akan dilakukan setelah data-data penduduk dan kriteria telah selesai di persiapkan dan dana tersebut siap disalurkan. CHEM

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here