Milenial Poso Dapat Suport Dari Konsultan Pariwisata

0
62

PosoNews.id, Poso – Hardi A. Gani atau yang biasa di sapa Ardy Toyado, ikut andil dalam pengembangan pariwisata Pesisir Kecamatan Lage Kabupaten Poso, Ardy Toyado juga menjabat sebagai Kordinator Bidang promosi pariwisata Pokja Pariwisata Rakyat Sulawesi Tengah.

Dia juga merupakan  Konsultan Pariwisata Sulawesi, yang selama ini banyak berkontribusi dalam peningkatan pariwisata di Sulawesi, terutama daerah Provinsi Gorontalo.

Dikatakannya, jika dirinya akan memberikan suport penuh untuk pengembangan pariwisata Pesisir Lage.

“Saya terlahir di Desa Toyado, tentunya wilayah Kecamatan Lage adalah tempat saya di lahirkan sehingga sudah tugas dan tanggung jawab saya untuk memajukan pariwisata, saya sudah berkomunikasi dengan teman-teman Desa Tongko yang mengelolah Pantai Tongko, saya siap mendapingi mereka sebagai Konsultan pariwisatanya,” kata Hardy.

Diungkapkan, langkah pertama yang dilakukannya bertemu dengan kelompok Pokdarwis Desa Tongko selaku pengelolah pantai wisata Tongko, kemudian bertemu dengan Kepala Desa Tongko mendiskusikan tentang pengembangan pariwisata Desa Tongko.

Tidak hanya itu, Hardy Toyado juga telah berdiskusi dengan Rektor Unsimar membahas peningkatan potensi pariwisata Kabupaten Poso.

“Kemarin saya sudah ada pertemuan dengan Uky Randu dan Kepala Desa Tongko, kami berdiskusi sedikit tentang pengembangan desa wisata, alhamdulillah Kepala Desa Tongko menyambut hangat, sebelumnya juga saya berdiskusi dengan pak Dr. Suardhi Pantih, S Sos. M. M, Rektor Unsimar Poso, guna membahas peluang dan peningkatan pariwisata Kabupaten Poso, beliau sangat antusias mengembangkan pariwisata di Poso,” terangnya.

Ketua Pokja Pariwisata Rakyat Sulteng Abd. Haris Balango, juga ikut merespon soal keinginan milenial lage yang ingin mengembangkan potensi pariwisata Pesisir pantai Kecamatan Lage.

Menurutnya upaya milenial Desa Tongko yang ingin mengelolah pantainya adalah langkah upaya membantu pemerintah  meningkatkan ekonomi rakyat dari sektor pariwisata.

Karena memang Desa Tongko sangat layak di kembangkan menjadi Desa Wisata berbasis Ekowisata jika Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten Poso serius dalam melihat potensi pariwisata yang ada di Poso.

“Upaya kelompok milenial ini harus diberi apresiasi, karena pemerintah terbantukan dari kerja-kerjanya yang menargetkan pendapatan daerah dari sektor pariwisata,” pungkas Haris. (DRM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here