BNN Poso Ungkap Kejahatan Narkoba Sepanjang Tahun 2021

0
300

PosoNews.id, Poso- Dalam kurun waktu setahun, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Poso berhasil menangkap bandar narkoba sekaligus menyita barang bukti (babuk) Sabu seberat 8,36 Kg.

Hal itu diungkapkan Kepala BNNK Poso, AKBP. Kahar Muzakkir saat menggelar pres release capaian kinerja dan pertanggungjawaban serta transparansi publik, Kamis (30/12/2021).

Dikatakannya, ke tiga orang tersangka pengedar serta bandar Narkoba tersebut, tengah menjalani hukuman.

“Ada yang menjalani hukuman 1 tahun 6 bulan, ada yang di vonis empat tahun dan ada juga yang masih dalam proses persidangan,” ujarnya.

Sementara, untuk Narkotika jenis Sabu yang beredar di Poso merupakan barang yang disuplay dari kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Selain itu, Kahar menyebutkan dalam laporannya, bahwa Kabupaten Poso naik peringkat ke lima dari peringkat tujuh tahun sebelumnya penyalahgunaan Narkotika.

Olehnya, dia berharap di tahun 2022 pihaknya akan lebih baik lagi dalam memberantas kejahatan Narkoba diwilayah Poso pada umumnya.

“Tentunya semua itu tidak lepas dari dukungan semua pihak,” tukasnya.

Ditambahkannya, dalam memberantas Narkoba di wilayah Kabupaten Poso, BNN juga telah bekerja sama dengan beberapa instansi pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh pemuda dan lainnya.

Untuk diketahui, kegiatan lainnya di tahun 2021 BNN Poso juga melakukan tes urin kepada masyarakat. Dari jumlah 875 orang yang di tes, 35 orang diantaranya positif Narkoba dan sudah dilakukan rehabilitas rawat jalan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here