Bupati Morut Kagum Toleransi Beragama Warga Soyo Jaya

0

BAU, POSONEWS- Rangkaian kegiatan safari natal Pemda Morowali Utara se-Kecamatan Soyo jaya, di Desa Bau, kali ini mengundang decak kagum Bupati Delis J. Hehi atas toleransi yang diperlihatkan pada kegiatan tersebut, (10/12/2021).

Kekaguman itu disampaikan Bupati Delis ketika membawakan sambutannya kepada warga yang menghadiri ibadah natal yang dipusatkan di Balai Desa Bau.

“Saya kagum dengan toleransi warga disini. Sebelum ibadah natal ini dimulai ada tarian Bali dari saudara yang beragama hindu, pada saat penyambutan rombongan dan pelayanan konsumsi dilakukan oleh saudara kita yang beragama muslim. Hal ini merupakan suatu contoh bagaimana keberagaman itu terawat dengan baik di kecamatan soyo jaya dan patut dijadikan contoh oleh kecamatan-kecamatan lain yang ada di kabupaten morowali utara.” ucap bupati yang disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

- Advertisement -

Bupati Juga berpesan agar melalui perayaan natal tahun ini, seluruh masyarakat di Kabupaten Morowali Utara, dan khususnya yang berada di Kecamatan Soyo Jaya terus menjaga dan mempererat tali persaudaraan.

Selain Bupati Morut, turut hadir dalam rombongan, Wabup Morut H. Djira K, Ketua TP.PKK Morut Febriyanthi H. DJ, Hehi, Kapolsek, Danramil, Kades, Camat bersama ibu dan staf kecamatan, serta para pendeta yang berada di wilayah Kecamatan Soyo Jaya.

Diakhir kegiatan dilakukan penyerahan bingkisan natal untuk para pendeta dari berbagai denominasi gereja, dan kepada lansia. Ryo/Humpro/CHEM

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here