PPKM Morut Level 2, Babinkamtibmas Diharap Edukasi Warga Untuk Divaksin

0
Foto: Vaksinasi di salah stu geras Presisi Polres Morut (Dok.Polres Morut)

MORUT, POSONEWS – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Morowali Utara telah mengalami penurunan level dari 4 hingga level 2.  Syarat dari penurunan level PPKM ini, selain dipengaruhi oleh penerapan protokol kesehatan, data kasus harian Covid-19 dan positivity rate, juga ditentukan oleh terciptanya kekebalan kelompok di masyarakat.

Oleh karena itu, Polri khususnya Polres Morowali Utara mendukung percepatan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat kekebalan kelompok di Indonesia dapat terbentuk.

Melalui peran para Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri, para Bhabinkamtibmas diharapkan mampu memberikan edukasi dalam mengajak dan menumbuhkan rasa kepedulian warga untuk segera vaksin.

“Tidak hanya Para Bhabinkamtibmas, seluruh personel Polri diharapkan juga memberikan himbuan dan mengajak warga agar segera melaksanakan vaksinasi. Diharapkan seluruh personel Polri dapat membawa keluarga, saudara, tetangga serta teman ke gerai-gerai vaksin terdekat termasuk di Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan Polres Morowali Utara,” tutur Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto SIK saat memberikan arahan kepada seluruh personel Polres Morut dalam pencapaian vaksinasi di Kabupaten Morowali Utara,  Selasa (30/11/2021).

Jika rekan-rekan membawa warga sebanyak 5 orang setiap harinya dan dikalikan dengan jumlah personel Polres Morut secara keseluruhan, tidak menutup kemungkinan percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Morowali Utara dapat mencapai 70%,” tambahnya.

Pemerintah kata Didik, ingin mempercepat proses vaksinasi terutama untuk yang dosis pertama dan yang dosis kedua, untuk mengejar kekebalan kelompok.

“Karena kita ingin kalau bisa akhir 2021 Desember ini, sudah semua tervaksin, sehingga kita bisa memperoleh immunity (imunitas). Tentunya peran kita sebagai anggota Polri diharapkan dalam mendukung program pemerintah tersebut,” tambahnya.

Usai memberikan arahan, Kabid Humas mengecek langsung pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Morowali Utara yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Morowali Utara  dengan didampingi oleh Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MH dan Wakapolres Morut Kompol H.Amri. CHEM

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here