Pemdes Kolaka Bangun Rabat Beton dan Riol

0
125
Foto: Kades Kolaka Kecamatan Mori Atas Yan Piter Lapeantu

MORUT, POSONEWS – Infrastruktur sarana jalan lingkungan merupakan salah satu kebutuhan bagi masyarakat untuk mempermudah mobilitas sehingga akan  meningkatkan pendapatan serta memajukan ekonomi masyarakat setempat.

Oleh karena itu Pemerintah Desa Kolaka Kecamatan Mori Atas akan terus berupaya meningkatkan infrastruktur desa yang salah satunya adalah jalan lingkungan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam tahun anggaran 2021 ini Pemerintah Desa Kolaka mengalokasikan anggaran untuk pembangunan rabat beton dan riol jalan lingkungan yang sudah terealisasi di wilayah Desa Kolaka. Rabat beton jalan lingkungan dan riol yang saat ini sudah mulai dilaksanakan dengan progres mencapai 90 persen. 

Anggaran untuk melaksanakan kegiatan pembangunan rabat beton jalan lingkungan ini seperti yang terpampang di palang proyek sebesar Rp. 123,450 juta yang bersumber dari Dana Desa. Volume rabat  panjang 40 m lebar 2,5 m dan tebal 0,15 m.

“Diperkirakan jalan rabat ini selesai sesuai waktu yang telah ditentukan, dan dikerja dengan sistem swakelola,” tutur Kades Kolaka Yan Piter Lapeantu. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here