Berpindah Tugas, Letkol Raden Yoga Harapkan Silaturahmi Tetap Terjaga

0
103

MOROWALI, POSONEWS – Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Raden Yoga Rahardja akhirnya secara reami dilepas dalam acara Lepas Sambut, Sabtu (6/11/2021).

Dandim yang dikenal dengan program religinya di lingkungan militer ini bergeser ke Bitung, Sulawesi Utara, dan digantikan oleh mantan Danyon 714 Poso, Letkol Inf Constantinus Rusmanto.

Lepas Sambut yang digelar di Makodim 1311/Morowali Desa Bahomohoni Kompleks Kota Terpadu Mandiri (KTM) tersebut dihadiri Bupati Morowali, Taslim, Bupati Morowali Utara, Dr Delis J Hehi, Ketua DPRD Morowali, Kuswandi, Kapolres Morowali dan Morowali Utara, Ketua MUI Kabupaten Morowali, H Mauludin, pejabat lingkup Kabupaten Morowali-Morowali Utara, perwakilan Kantor Imigrasi, dan sejumlah perwakilan managemen perusahaan tambang serta perbankan.

Letkol Raden Yoga Rahardja menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh rekan rekan jurnalis Morowali yang tergabung dalam PERSTAJAM, atas terjalinnya komunikasi yang baik selama dirinya bertugas di Morowali.

Ia berharap, meskipun telah berpindah tugas, hubungan silaturrahmi dan komunikasi tetap bisa terjaga dan terjalin. “Insya Allah komunikasi dan silaturrahmi kita bisa tetap terjaga sehingga hubungan persaudaraan serta pertemanan kita tidak hanya sampai disini saja,” ungkap Yoga.

Sementara dalam sambutannya saat acara, Letkol (Inf) Raden Yoga Raharja menyampaikan bahwa masa Dinas di Kodim 1311/Morowali dimulai pada bulan Juli 2018 sampai dengan Oktober 2021.

“Jadi, pengabdian di Kodim 1311/Morowali berjalan kurang lebih dua tahun, Alhamdulillah berjalan dengan baik. Saya juga menitip pesan agar Pemerintah Daerah bisa terus bekerja sama dengan Dandim baru. Dan untuk rekan rekan Kepolisian tetap menjaga sinergitas karena sinergitas adalah kunci keberhasilan. Saya juga berharap kepada Komandan Kodim 1311/Morowali yang baru, agar pembangunan yang ada di Kodim saat ini tetap dilanjutkan dan jika bisa ditingkatkan lagi. Secara pribadi dan keluarga, kami meminta maaf kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali dan Morowali Utara serta seluruh anggota Kodim 1311/Morowali, baik sengaja maupun tidak disengaja,” urainya.

Sementara, Dandim 1311/Morowali yang baru, Letkol (Inf) Constantinus Rusmanto menyampaikan sambutan serta perkenalan.

“Sebagai orang baru, saya memohon arahan dari Bapak Bupati Morowali, Morowali Utara para Forkopimda, Bapak Kapolres dan seluruh Anggota Kodim 1311/Morowali. Tugas di satuan baru ini tugasnya ringan karena sudah dikerjakan oleh Dandim sebelumnya. Tetapi ada juga rasa beratnya karena akan sangat susah untuk dipertahankan apa yang sudah dibuat oleh Dandim lama. Namun kami yakin dengan bimbingan dan arahan dari Bapak Bupati serta dukungan Anggota dan Persit mudah-mudan kedepan kami bisa melaksanakan amanah ini dengan baik. Sebelumnya kami meminta maaf apabila tidak bisa memenuhi ekspektasi tapi kami yakin dengan koordinasi dengan baik, kita harapkan pelaksanaan tugas dapat berjalan baik,” jelasnya.

Bupati Morowali Utara, DR Dr Delis Julkarson Hehi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Raden Yoga Raharja selama bertugas di Wilayah Kabupaten Morowali Utara dan Morowali.

“Kami akui bahwa selama bapak menjabat Dandim 1311/Morowali sudah banyak terbukti pembangunan yang ada di wilayah Morut dan Morowali. Tentunya silaturrahmi harus tetap terjaga dan selamat bertugas di satuan baru. Kami juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Constantinus Rusmanto sebagai Dandim 1311/Morowali. Tentunya suatu berkah bagi daerah kita lulusan terbaik Akmil bisa bertugas di daerah kita. Tentunya prestasi prestasi bapak bisa diterapkan di daerah kita demi kemajuan daerah. Semoga kerjasama tetap berjalan demi kemajuan Morowali dan Morowali Utara yang kita cintai bersama,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Morowali, Taslim yang juga menyampaikan sambutan mengatakan bahwa kedepan ada tugas dan tanggungjawab yang besar kepada Kabupaten Morowali dan Morut, sehingga ini menjadi fokus utama bagaimana tugas berat tersebut bisa dikerjakan bersama.

“Kepada Bapak Dandim baru, bahwa Kabupaten Morowali dan Morut tidak bisa dipisahkan. Bungku dan Mori adalah suku yang tidak dipisah. Jadi kami berharap kabupaten ini jangan ada yang di anak tirikan, sehingga dua Kabupaten ini dapat berjalan dengan baik dan itu tidak luput dari dukungan dari TNI dan Kepolisian,” papar Taslim

Dilanjutkan Taslim, untuk menjaga dan membangun Kabupaten Morowali dan Morowali Utara, tidak bisa kerja sendiri-sendiri. Pemerintah dan masyarakat butuh bantuan keamanan dari Kepolisian dan Kodim 1311/Morowali.

“Mudah mudahan dengan kebersamaan kita ini apa yang kita capai hari ini kita bisa pertahankan dan kita tingkatkan. Kepada keluarga besar Bapak Letkol Inf Raden Yoga Raharja, selama dua tahun empat bulan bertugas di wilayah Morowali dan Morowali Utara, apa yang sudah diperbuat percayalah, kami tidak bisa lupakan dan kami ucapkan banyak terimakasih. Permohonan maaf kami selaku Kepala Pemerintah mewakili seluruh masyarakat apabila ada kekurangan dan kesalahan masyarakat selama bertugas di Morowali dan Morowali Utara,” tandas Taslim. BMG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here