Grafiti Bernada Kritikan Pemerintah Muncul di Morowali

0
151
Foto: Salah satu graffiti bernada kritikan yang terpampang di sepanjang pagar tembok di Kota Morowali (Dok.BMG)

MOROWALI, POSONEWS – Sejumlah Grafiti (tulisan atau coretan dinding) bernada protes yang terkesan menyinggung pemerintah daerah, tertera di pagar tembok samping Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali, kompleks perkantoran Bumi Fonuasingko.

Tulisan tersebut antara lain “APAKAH PEMIMPIN HARUS KORUPSI serta coretan “BUPATI DINASTI”. Adapula “WAJIBKAN GAJI SUNAHKAN VAKSIN” dan “RUSAKNYA DAERAH TERGANTUNG PEMIMPIN HARI INI”. Grafiti tersebut tertulis dengan warna hitam sepanjang pagar beton.

Salah seorang tokoh Pemuda Morowali, Rizal yang diminta tanggapannya Senin (25/10/2021) mengatakan bahwa tulisan tersebut kemungkinan adalah bentuk kekecewaan dari penulisnya terhadap kondisi Morowali yang terjadi saat ini.

Implementasi Sejahtera Bersama yang menjadi jargon politik pemerintah daerah yang dinakhodai Taslim – H. Nadjamudin kata Rizal, masih dipertanyakan sebagian besar masyarakat Morowali karena banyak hal hal yang belum terealisasi.

“Salah satu contoh adalah masalah listrik yang masih sering padam, belum ada informasi atau kelihatan upaya konkrit Pemda dalam menangani hal ini. Masih banyak PR yang belum diselesaikan. Jadi sangat wajar kalau sampai ada coretan dinding seperti ini. Apalagi kewajiban vaksin bagi para honorer untuk bisa menerima gaji,” tuturnya.

Sementara, aktivis Forbes Morowali, Abdul Jamil atau yang akrab disapa Bung Hanto mengatakan, memang masih banyak keluhan masyarakat, utamanya masalah pemadaman listrik.

“Bisa jadi ini berkaitan juga dengan masalah listrik, dan kalau ini terus-terusan dibiarkan oleh Pemda, maka Forbes Morowali siap turun ke jalan,” tandasnya. BMG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here