Lagi, DPKP Morowali Dapat Program Kementan

0
110
Andi Irman

MOROWALI, POSONEWS – Dua kabupaten di Sulawesi Tengah, yakni Morowali dan Morowali Utara kembali mendapatkan program dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Di Morowali, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) mendapatkan program Sosialisasi Teknis dan Administrasi Pengembangan Sumber Daya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit (SDMPKS).

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut dibuka langsung oleh Kepala DPKP Morowali, Andi Irman, Kamis (21/10/2021) diikuti sekitar 50 peserta. Sedangkan pemateri terdiri dari dua orang, yakni Ir Samuel Pangosapan (Kepala Bidang Produksi) Provinsi Bibit Bakoh Staf Direktorat Jendral Perkebunan, dan Imam Adi Pratama.

Andi Irman mengatakan, sejak tahun 2018, Kabupaten Morowali mendapatkan jatah kegiatan tersebut yang bertujuan untuk meningkatkan manajemen para petani, kelompok tani, maupun koperasi, sehingga pengelolaannya diharapkan bisa berjalan sesuai juknis dari pusat.

Ditambahkannya, program pengembangan kelapa sawit merupakan salah satu program andalan Kementerian Pertanian. “Kita ketahui sendiri bahwa hasil-hasil dari sawit ini seperti yang disampaikan Pak Menteri adalah meeupakan salah satu komoditi ekspor di Indonesia,” tandasnya.

Sejak dinahkodai Andi Irman, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Morowali berhasil mendapatkan berbagai bantuan dari pusat yang tentunya sangat membantu produktivitas pertanian di Morowali. BMG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here