Pemkab Poso Ikuti Upacara HUT TNI Ke-76 Secara Virtual

0
107
Foto : Pelaksanaan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-76 secara virtual di Aula Kodim 1307 Poso Selasa (5/10) (Rusli)

POSO, POSONEWS – Pemerintah Kabupaten Poso yang dihadiri Wakil Bupati M. Yasin Mangun, S.Sos, mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-76 secara virtual di Aula Kodim 1307 Poso, Selasa 05 Oktober 2021.

Upacara Peringatan HUT TNI Ke-76 digelar secara virtual, mengingat masih dalam masa Pandemi Covid-19. Upacara kali ini berlangsung khidmat dengan mentaati protokol kesehatan. 

Hadir pada pada upacara tersebut Dandim 1307 Poso Letkol Inf Gusti Nyoman Mertayasa, Wakapolres Poso Kompol Basrun Sych Butuh, SH,  Danyon 714 SM Letkol Inf C. Rusmanto,  Danden Zipur 15/SLM Mayor Zi Pratomo W serta sejumlah undangan lainnya.

Upacara dipimpin langsung Presiden RI Ir. Joko Widodo dari Istana Negara. Dalam amanat yang disampaikan, Presiden RI meminta agar kesigapan TNI selalu diaktifkan menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas.  Seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman siber, biologi termasuk juga ancaman bencana alam. Transformasi pertahanan harus terus dilanjutkan untuk meletakan modernisasi yang relevan dengan teknologi militer terkini.

Presiden Jokowi juga berharap agar TNI selalu menjadi kebanggaan rakyat, khususnya Rakyat Indonesia. Presiden juga memberi apresiasi yang tinggi kepada TNI atas berbagai perannya dari membantu mendisiplinkan masyarakat, ikut menegakan aturan di daerah, sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19. LEE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here