PCNU Poso Lepas Para Rombongan PTIQ dan IIQ

0
228

PosoNews.id, Poso- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Poso, melepas para rombongan calon mahasiswa dan mahasiswi yang akan melanjutkan studi di Jakarta.

Giat yang dilaksanakan di depan kantor NU Poso pada Kamis (22/9) malam itu, dihadiri langsung pengurus NU Poso, Muslimat NU Poso, perwakilan Yayasan Amanah, para orang tua serta rombongan.

Ketua NU Poso, Ustadz Sutami M.Idris mengatakan, para rombongan calon mahasiswa dan mahasiswi ini merupakan utusan dari NU Kabupaten Poso dan Yayasan Amanah.

“Mereka semuanya berjumlah 13 orang, yang akan mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran (PTIQ) dan Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta,” kata Ustadz Sutami saat dihubungi via WA, Sabtu (25/9/2021).

Diungkapkannya, bahwa para calon mahasiswa dan mahasiswi ini merupakan orang orang terpilih dalam program beasiswa yang lulus seleksi.

“Dari sekian banyak orang yang mengikuti program beasiswa hanya kalian yang lulus, itu artinya kalian adalah orang orang yang hebat,” tukasnya.

Olehnya, kata Ustadz Sutami, pergunakan kesempatan ini sebaik-baik mungkin. Terus semangat, jaga kekompakan serta selalu sabar dan tekun dalam belajar.

“Jangan pernah berhenti berdoa kepada Allah SWT dan meminta restu kepada kedua orang tua. Karena itu semua penting untuk menjadi bekal dalam perantauan kalian,” tegasnya.

Diketahui, para orang tua calon mahasiswa dan mahasiswi sangat bahagia bisa melepas anak-anaknya untuk melanjutkan studi ke luar daerah. Namun, para orang tua juga merasa sedih karena harus berpisah dalam waktu yang cukup lama.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here