STAI Poso Gelar PBAK Secara Daring

0
123

PosoNews.id, Poso- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Poso menyelenggarakan kegiatan program Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) secara online.

Hal ini dilakukan atas instruksi Ketua STAI Poso Dr. H. Nasruddin L. Midu, M.Ag. Karena melihat data surveilans Covid-19 di wilayah Kabupaten Poso masih terbilang tinggi atau masuk dalam kategori level 4 (empat).

Sehingga, kondisi inilah yang kemudian mendasari diselenggarakannya program PBAK secara daring (dalam jaringan).

Giat yang bertajuk ” Menguatkan Gagasan Moderasi dan Wawasan Kebangsaan” ini, dilaksanakan selama dua hari. Yakni, 14-15 September 2021, setelah berakhirnya masa penerimaan mahasiswa.

Panitia pelaksana, Abdul Kadir Abdjul menjelaskan, Program PBAK ini merupakan kegiatan rutin bagi para Calon mahasiswa baru (Camaba)di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS).

“Ada pun kegiatan ini dimulai dari pengenalan tingkat institusi atau lembaga STAI Poso sendiri dan dilanjutkan dengan pengenalan masing-masing program studi,” jelas Abdul Kadir Abdjul yang juga Sekretaris LP2M STAI Poso.

Sementara Ketua III Bidang Kemahasiswaan STAI Poso Ibrahim Ismail berharap, kegiatan yang dilakukan ini tidak mengurangi substansi makna di dalamnya, serta semua acara dapat diikuti dengan lancar.

“Meskipun dilakukan secara daring, hendaknya hal itu tidak mengurangi tujuan utama penyelenggaraan PBAK. Semua acara dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan, termasuk penyediaan link zoom meeting, narasumber, hingga sarana-prasarana pendukung lainnya. Semoga, semua dapat berjalan dengan lancar sesuai jadwal yang telah ditentukkan,” kata Ibrahim.

Untuk diketahui, PBAK diikuti seluruh mahasiswa baru dengan menggunakan aplikasi zoom meeting. Serta, hal hal yang terkait dengan penyelenggaraan berjalan lancar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here