Bupati Morut Rombak Kabinet, 16 Pejabat Eselon II Dilantik

0
329
Foto: 16 orang pejabat eselon II di lingkup Pemkab Morut dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Morut Delis Julkarson Hehi Senin (13/9/2021) (Foto: Dok.Media Center Delis- Djira)

MORUT, POSONEWS – Bupati Morowali Utara dr Delis Julkarson Hehi. MARS melantik 16 orang Pajabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Morowali Utara  di ruang pola Kantor Bupati, Senin (13/9/2021).

Pelantikan ini merupakan pelantikan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang pertama kali sejak Delis-Djira dilantik menjadi Bupati Morowali Utara periode 2021-2024 pada 30 April 2021 lalu.

Pelantikan ini hanya pergeseran atau ‘rolling’ posisi saja untuk meningkatkan kinerja organisasi pemda untuk mempercepat pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat guna mencapai visi-misi Delis-Djira yakni menjadikan Morowali Utara sebagai daerah yang masyarakatnya Sehat, Cerdas dan Sejahtera (SCS).

Dari seluruh OPD yang mengalami pergeseran pejabat, ada beberapa OPD yang untuk sementara belum terisi yakni Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Nakertrans,Dinas Pariwisata dan Dinas Lingkungan Hidup.

Ke 16 pejabat yang dilantik adalah :

1. Yunber Bamba, A.Pi, M.Si sebagai Kepala Dinas Perikanan Morut, sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setkab Morut (Asisten II).

2. Masjuddin, SE.,M.Si sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Morut, sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Umum Setkab Morut (Asisten III).

3. Drs Irwan Augustinus sebagai Kepala Dinas Perhubungan, sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan.

4. Drs Nimrod Adon Tandi, M.Si sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Morut, sebelumnya menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

5. Atra T. Tamehi, SH sebagai Asisten Administrasi Umum (Asisten III) Setkab Morut, sebelumnya menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM.

6. Drs Jamaluddin Sudin, M.Si sebagai Kepala Badan Kesbang dan Politik, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

7. Arwansyah Abdul Pattah, S.Sos.,M.Si sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Morut, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

8. Patta Toba, S.E sebagai Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Morut, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

9. Ir. Ridwan sebagai Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II), sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan.

10. Delnan Lauende, S.Sos.,M.Kes sebagai Staf Ahli bidang Pembangunan Masyarakat dan SDM, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan.

11. Yarisman Botuale, S.E.,M.M sebagai Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Morut, sebelumnya menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangda dan Politik.

12. Gunawan, S.T.,M.T sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Morut, sebelumnya menjabat Kepala Badan Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

13. Fery Ferdinan Boho, S.T.,M.T sebagai Kepala Dinas pekerjaan umum, penataan ruang dan kawasan permukiman Morut, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan.

14. Agung Satria Pongah, S.T.,M.T sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Morut.

15. Chester Tumimomor, S.Pt sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Morut, sebelumnya Kepala Dinas Perikanan.

16. Abbas Mato’ori, S.P.,M.M sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perpustakaan Daerah.

Mengawali sambutanya, Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi  mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik dan dapat bersatu padu membangun Kabapaten Morowali Utara.

“Kepada saudara-saudara yang menjalani prosesi sumpah dan janji pelantikan pada hari ini saya ucapkan Selamat. Semoga Saudara saudara dapat mengemban amanah, tugas dan tanggung jawab dengan sebaik baiknya, sehingga SKPD yang saudara pimpin mendapat kemajuan ke arah yang lebih baik dari kondisi yang telah dicapai selama ini,” ujar Bupati Delis.

Menurutnya, pelantikan pejabat di lingkup pemerintahan merupakan hal rutin dan biasa yang terus berjalan sampai kapanpun sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Morowali Utara atas prestasi kerja dan kinerja PNS yang telah dibuktikannya selama ini. Sedangkan rotasi dilakukan guna memberikan suasana, tantangan dan motivasi ditempat tugas yang baru guna peningkatan karir sebagai Pegawai Negeri Sipil.

“Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan. Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompentensi, integritas, loyalitas, moralitas, mutasi jabatan, pendidikan dan pelatihan, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat dan Negara,’ tegasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Delis juga  mengajak kepada seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Morowali Utara termasuk pejabat yang baru saja dilantik, agar bisa mendayung bersama menghadapi tantangan kedepan dan bersatu padu untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Morowali utara, yaitu sehat, cerdas,sejatrah (SCS).  (CHEM/Media Center)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here