IKPM Gontor Poso Gelar Kegiatan Jumat Berbagi

0
289

PosoNews.id, Poso- Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Poso menggelar kegiatan sosial “Jum’at Berbagi”.

Giat yang dilaksanakan di Panti Asuhan Nurul Ikhsan, Kelurahan Tegalrejo Kecamatan Poso Kota Utara itu, merupakan ajang silaturahmi bagi para pengurus IKPM sekaligus memperkenalkan organisasi tersebut kepada masyarakat Kabupaten Poso.

Ketua IKPM Gontor Cabang Poso, Ustadz Kunkun Zainal Muttaqien mengatakan, kegiatan ini baru pertama kalinya dilakukan oleh para pengurus IKPM Gontor Cabang Poso. Namun akan terus berkelanjutan.

“Ini merupakan kegiatan perdana yang direncanakan akan diselenggarakan secara rutin setiap hari Jum’at. In sha Allah dilaksanakan di berbagai tempat sesuai dengan assesmen yang dilakukan oleh panitia pelaksana,” terang Kunkun, Jum’at (10/9/2021).

Sementara, Ketua pelaksana kegiatan, Muflih Raihan menyebutkan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian anggota IKPM terhadap masyarakat Poso. Serta IKPM sebagai realisasi lembaga kemasyarakatan.

Ada pun sumber dana program ini berasal dari para donatur, anggota IKPM dan masyarakat, yang disalurkan melalui IKPM Gontor Cabang Poso.

Dana yang terkumpul, lanjut Muflih, dimanfaatkan untuk membeli keperluan bahan pokok atau makanan siap saji. Donasi juga dapat berupa sembako dan bahan makanan untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Program selanjutnya yang merupakan rangkaian kegiatan Jum’at Berbagi IKPM Gontor Cabang Poso yaitu membagikan sembako dan bahan makanan untuk masyarakat yang kurang mampu. In sha Allah ini dapat sedikit meringankan beban mereka,” ujarnya.

Bagi yang ingin menjadi bagian dari donatur program ini dapat menyalurkan donasi melalui nomor rekening IKPM Gontor Cabang Poso 7125411511 (Bank Syariah Indonesia). Donasi dapat berupa uang tunai, sembako atau bahan makanan dan donasi ini bisa disalurkan secara transfer (online) atau dapat juga dijemut oleh panitia di tempat donatur (offline).

Untuk informasi penjemputan donasi dapat menghubungi panitia via WhatsApp: +62 852-1192-6986.

Laporan:Tyar Mazmun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here