Merespon PPKM Level 3 di Touna, Komunitas TounaBakuBantu Bagikan Masker

0
86

PosoNews.id, Touna- Gerakan masyarakat Touna Baku Bantu melaksanakan giat pada hari pertama di berlakukannya PPKM Level 3 di Kabupaten Tojo UnaUna, dengan membagi bagikan Masker pada Selasa (24/8/2021 siang.

Beberapa lembaga masyarakat dan OKP di Tojo UnaUna terdiri dari KNPI, PC.GP Ansor, PPDI dan Genpi yang tergabung dalam Gerakan masyarakat #TounaBakuBantu melaksanakan pembagian masker di beberapa titik keramain di Kabupaten Tojo UnaUna antaranya Pasar Sore Dondo, Lampu Merah Sumoli, Lampu Merah Ci pola, Lampu Merah Kartini Pom Bensin Bandara dan Perempantan Pertokoan.

Kordinator Touna Baku Bantu Magath Passau dalam penjelasannya bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian kepada masyarakat di Kabupaten Tojo UnaUna terhadap penanggulangan kasus covid 19 di daerah ini.

“Touna Baku Bantu hari ini melaksankan giat pembagian masker di beberapa titik di wilayah Tojo UnaUna, hal ini merupakan kepedulian kami untuk menekan kasus Covid19 sekaligus membantu pemerintah daerah pada pemberlakuan PPKM Level 3 mulai hari ini,” ucap Magath kordinator Touna Baku Bantu.

Pada pelaksanaan PPKM Level 3 yang di mulai hari ini Selasa 24/8/2021 oleh Pemda Touna, nyatanya masih banyak masyarakat yang belum patuh melaksanakan Prokes, terbukti banyak pengendara di jalan dan warga yang melakukan aktivitas di pasar belum patuh terhadap Prokes.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Touna Jafar M. Amin. Jafar juga menyerukan kepada masyarakat agar patuh terhadap  Prokes dengan melakukan 5 M agar Touna cepat terbebas dari Covid 19.

“Ayo Warga Touna Baku Bantu bukan baku banta, patuh prokes dan melakukan 5 M serta pakai masker agar Kabupaten yang kita cintai ini cepat terbebas dari Covid 19,” seru Jafar M. Amin sambil membagikan masker dan dia juga merupakan ketua Fraksi Partai Nasdem. (RHM/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here