Polri dan TNI Laksanakan Upacara Kemerdekaan di Tamanjeka

0
272

PosoNews.id, Poso- Kepolisian Resor (Polres) Poso bersama jajaran Kodim 1307 Poso melaksanakan upacara HUT RI ke 76 di Dusun Tamanjeka, Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Selasa (17/8/2021).

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf selaku Inspektur I yang didampingi Dandim 1307 Poso, Letkol Inf. Gusti Nyoman Mertayasa selaku Inspektur II.

Dalam amanatnya, AKBP Rentrix menyampaikan, bahwa kemerdekaan ini tidak luput dari keberhasilan para pejuang yang telah mendahului maupun yang masih ada, untuk memproklamirkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini merupakan sejarah, momentum dan rasa bangga kami yang hadir bersama seluruh warga masyarakat Tamanjeka untuk melaksanakan upacara peringatan detik detik kemerdekaan dengan penuh hikmat dan kesederhanaan,” ujarnya.

Namun, kata Rentrix, di hari kemerdekaan RI yang ke 76 ini, bangsa Indonesia masih diperhadapkan dengan adanya pandemi Covid 19.

“Olehnya, mari kita bersatu. Sinergitas antara pemerintah dan masyarakat sangat dibutuhkan dalam mengatasi pandemi ini agar cepat berakhir,” ajak Rentrix.

Sementara, Letkol Gusti Mertayasa selaku Inspektur II menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Tamanjeka yang sudah berpartisipasi dalam memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 76.

Sejarah mencatat untuk pertama kalinya di Dusun Tamanjeka menyelenggarakan upacara peringatan hari kemerdekaan.

“Kita sering mendengar diluar sana bahwa Tamanjeka itu sangat menyeramkan. Tetapi, dengan dilaksanakannya upacara kemerdekaan di dusun ini, maka Image itu akan berubah sebab Tamanjeka adalah wilayah NKRI,” tukasnya.

Diketahui, upacara turut dihadiri para perwira Satgas Madago raya, unsur forum komunikasi pimpinan kecamatan, Kades Masani, Kades Uweralu, perangkat desa, pelajar serta mantan Napiter Poso yang berada di Dusun Tamanjeka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here