Tinjau Lokasi Kegiatan, Kepala BNPT Lakukan Dialog Bersama Mantan Napiter

0
89
Komjen Pol Boy Rafli Amar bersama Pdt. Yustina Baretha dan para mantan napiter dalam kegiatan dialog kebangsaan dan keagamaan yang digelar di pantai Siuri Cottages, Desa Wuasa (Foto:Ishaq)

PosoNews.id, Poso- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI Komjen Pol Boy Rafli Amar, meninjau lokasi serta melakukan dialog kebangsaan dan keagamaan bersama para mantan Napiter, Selasa (27/7/2021).

Kegiatan yang digelar di pantai Siuri Cottages, Desa Toinasa Kecamatan Pamona Barat Kabupaten Poso itu, dirangkaikan dengan vaksinasi mitra deradikalisasi oleh direktorat deradikalisasi BNPT.

Dalam kunjungannya, Kepala BNPT disambut baik Pdt. Yustina Baretha selaku pembina Yayasan Jalin Kasih Diakonia (JKD) Poleganyara.

Pdt. Yustina mengucapkan rasa syukur telah membantu para mantan napiter yang berada dibawah naungan Yayasan JKD, menjadi mitra binaan Subdit Bina Masyarakat BNPT.

Menurutnya, para mantan napiter ini harus terus dibina. Agar bisa berperan dalam menciptakan kerukunan, persatuan dan kedamaian terhadap masyarakat sekitar.

“Kami bersyukur pihak BNPT sudah banyak membantu, terutama kepada para napiter beserta keluarganya secara moril maupun materil,” tukasnya.

Sementara itu Boy Rafli Amar dalam dialog tersebut menanggapi permintaan para mantan napiter. Diantaranya pembuatan SIM, bibit durian dan sapi ternak.

“Untuk pembuatan SIM saya minta Bapak Kapolres agar membantu para mantan napiter dalam pembuatan SIM. Karena sebagian diantara mereka ada yang bekerja sebagai sopir,” tandasnya.

Untuk diketahui, kunjungan tersebut turut dihadiri Sestama BNPT, Mayjen TNI Untung Budiarto, Debuti 1, Mayjen TNI Hendri Lubis Paruhuman, Plt Deputi 2, Brigjen Pol Edi Hartono, Karoum BNPT Masrma Fanfan Infansyah, Dandim 1307/Poso, Kapolres Poso dan sejumlah pejabat lainnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here