PCNU Poso Salurkan Tiga Ekor Sapi Kurban Jelang Ied

0
325

PosoNews.id, Poso- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Poso, menyalurkan tiga ekor sapi kurban serta sembako bagi warga yang berada di wilayah Dusun Tamanjeka dan Sipatuwo, Kecamatan Poso Pesisir, Sulteng, Minggu (18/7/2021).

Ketua PCNU Poso, Sutami M. Idris, S.Pd, M.Pd.I mengungkapkan, penyaluran hewan kurban ini merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PCNU Poso.

“Kami terus berupaya untuk memperkuat jalinan silaturrahim serta memupuk kepekaan sosial dalam menyambut hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah,” ujarnya.

Sekretaris PCNU Poso Asri Lakuntu, S.Ag menambahkan, bahwa momentum Idul Adha saat ini sangat penting diarahkan pada dua paradigma besar. Yaitu, paradigma vertikal dan horisontal.

Dia menjelaskan, bahwa yang dimaksud dengan paradigma vertikal, karena memang hari raya Idul Adha merupakan momentum yang melahirkan individu dan rabbani, merasa dekat dengan Tuhan sang maha pencipta. Sedangkan paradigma horisontal pada prinsipnya hidup ini semata mata bermanfaat kepada sesama mahluk hidup tanpa ada sekat satu sama lain.

Sementara, Imam Masjid Tamanjeka dan Tokoh Agama di Dusun Sipatuwo mengapresiasi serta ucapan terimakasih kepada PCNU Poso yang telah menyalurkan hewan kurban serta sembako menjelang Idul Adha.

“Semoga NU Poso terus melakukan program kegiatan dakwah dan sosial terutama sentuhan yang penuh manfaat kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Poso,” pungkas para tokoh. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here