Majelis Taklim An-Nahdlah Poso Salurkan Sembako ke Warga Isoman

0
238
Saat Gus Anto bersama majelis taklim An-Nahdla menyerahkan bantuan sembako ke salah seorang keluaga yang menjalani isoman di Kelurahan Tegalrejo (Foto: IST)

PosoNews.id, Poso- Majelis Taklim An Nahdlah Kabupaten Poso yang bertempat di Kelurahan Tegalrejo Kecamatan Poso Kota Utara, menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Koordinator Majelis An-Nahdla, Abdul Kadir Abdjul (Gus Anto) mengatakan, pandemi ini belum usai, bahkan jika dilihat pada grafik dan laporan dari berbagai sumber terus menunjukkan rekor-rekor baru, entah dalam kasus harian atau bulanan.

Sehingga, ada beberapa warga di wilayah Kabupaten Poso terpaksa melakukan isoman di rumah, karena terpapar atau kontak langsung dengan pasien suspek Covid-19.

Hal itu memicu rasa solidaritas jamaah Majelis Taklim An-Nahdla untuk berbagi, mengurangi beban ekonomi sebagian warga kurang mampu yang melakukan isoman dirumahnya.

Ada pun bantuan sembako tersebut, kata Gus Anto, langsung disalurkan kepada salah seorang warga yang berada di Kelurahan Tegalrejo dan Madale. Berupa beras 20 Kg, gula satu Kg, minyak goreng dua liter, telur dua rak, popok bayi serta pembalut wanita.

“Bantuan kami antar langsung ke rumah warga yang bersangkutan. Namun untuk menghindari kontak langsung, bantuan diterima perwakilan keluarga penyintas,” terang Gus Anto kepada media ini, Kamis (15/7/2021).

Majelis Taklim An Nahdla serahkan bantuan kepada keluarga yang melakukan isoman di Kelurahan Madale

Olehnya, Gus Anto berharap semoga dengan bantuan ini walau jumlahnya tidak seberapa namun kiranya dapat meringankan beban keluarga. Karena menurutnya, warga yang sedang melakukan isoman otomatis tidak bisa bekerja dan keluar rumah untuk memenuhi ekonomi kesehariannya.

“Bantuan ini kami berikan alakadaranya guna memenuhi kebutuhan harian mereka selama isoman. Jika nantinya masih ada donasi yang masuk melalui majelis ini, An-Nahdla siap menyalurkannya kembali kepada orang orang yang sedang melakukan isoman. Khususnya yang kondisinya kurang mampu,” ujarnya.

Gus Anto juga mengapresiasi jamaah majelis dan warga yang sudah berpartisipasi menyumbangkan bantuan untuk warga isoman.

“Lebih baik menyalakan lilin daripada kita mengutuk kegelapan, artinya kami dari jamaah Majelis Taklim An Nahdlah ini melakukan upaya kecil namun insya Allah berkah dan diridhoi Allah SWT daripada menyesali dan putus asa dengan kondisi pandemi saat ini,” tukasnya.

Sementara, keluarga yang menerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah menyalurkan bantuannya melalui Majelis Taklim An-Nahdla.

“Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuannya, kami tidak menduga ternyata masih ada yang peduli dengan keluarga kami. Bantuan ini sangat membantu khususnya adik saya bersama istri dan anak bayinya yang sedang isoman,” pungkasnya.

Laporan: TIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here