Tiga Wilayah di Poso Masuk Zona Merah, Tim Satgas Covid Lakukan Pengecekan

0
452

PosoNews.id, Poso- Tim gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Poso menggelar Ops Yustisi di beberapa titik wilayah kota Poso, Selasa (13/7/2021).

Hal itu merupakan tindak lanjut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mandiri Ketat yang sudah berjalan selama 14 hari kedepan, terhitung mulai 7 Juli 2021.

Dalam kegiatan tersebut, tim Satgas Covid 19 mengimbau serta memberikan edukasi terhadap masyarakat dalam menurunkan angka terkonfirmasi positif covid-19 di Poso.

Sekretaris sekretariat Satgas, Musdar SE, MM menginformasikan bahwa jumlah masyarakat terkonfirmasi covid saat ini sudah mencapai 225 orang.

“Dari jumlah tersebut, 22 orang tengah menjalani perawatan di RSUD Poso, dan selebihnya melakukan Isolasi mandiri (Isoman) di rumah,” terangnya.

Kegiatan Ops Yustisi kali ini, kata Musdar, tim Satgas melakukan pengecekan di wilayah Kelurahan Poso Kota Bersaudara yang masuk kategori zona merah dalam aturan PPKM. Diantaranya, Kelurahan Gebangrejo Timur, Gebangrejo Barat dan Kelurahan Moengko.

“Jadi, para tim Satgas dalam hal ini Kapolres Poso bersama Dandim 1307 Poso dan jajaran lainnya turun langsung mengecek wilayah wilayah yang masuk zona merah,” ujarnya.

Sementara, lanjut Dia, antisipasi dalam hal penanganan Covid ini, Pemkab Poso sudah menyediakan Rumah Sakit darurat untuk dijadikan tempat Isoman.

“Tempatnya itu sudah disiapkan di asrama diklat Badan Kepegawaian Daerah (BKD),” tukasnya.

Untuk diketahui, kategori suatu wilayah masuk zona merah dalam aturan PPKM yaitu, apabila dalam satu RT/Kelurahan terdapat lima orang warganya yang terkonfirmasi positif.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here