Dugaan Korupsi Dana Alkes, Kejari Poso Periksa Mantan Direktur RSUD Poso

0
358
Sulle, SH

PosoNews.id, Poso- Kejaksaan Negeri (Kejari) Poso terus mendalami perkara dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) dana Alat kesehatan (Alkes) tahun anggaran 2013.

Hal itu terlihat dengan dilakukannya pemanggilan terhadap mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Poso, dr. Djani Moula untuk dilakukan penyidikan, Rabu (7/7/2021).

Pantauan media ini sejak pukul 11.00 wita hingga 19.00 wita, Djani Moula diperiksa intensif oleh tim penyidik kejaksaan dengan 35 pertanyaan.

Sulle SH selaku kuasa hukum, yang ditemui para awak media membenarkan adanya pemanggilan kliennya oleh Kejari Poso.

“Ini merupakan panggilan yang kedua kalinya, sebelumnya klien saya dipanggil dalam kapasitas memenuhi undangan. Kemudian pemanggilan kedua kalinya ini sebagai saksi atas kasus dugaan tipikor dana Alkes,” bebernya.

Dikatakan Sulle, jika pemeriksaan kedua ini dianggap memenuhi unsur pidana, maka panggilan selanjutnya baru bisa dijadikan kasus tersangka terhadap kliennya.

Ditanya terkait persaan klienya saat di panggil untuk menjalani penyidikan, Dia mengungkapkan bahwa ini merupakan pukulan berat bagi klienya maupun keluarga.

Karena menurut Sulle, dari keterangan kliennya bahwa Djani hanya selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yang menandatangani hasil lelang oleh pihak PPK, yang kemudian dari hasil lelang tersebut sepenuhnya dilaksanakan pihak ketiga atau kontraktor pelaksana.

Sementara, Kasi Pidsus Hazairin membenarkan pemeriksaan dr. Djani Moula sebagai saksi. Dimana sebelumnya yang bersangkutan sebenarnya telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Kami akan terus melakukan pendalaman terkait kasus ini, satu persatu akan kami panggil terkait peyalahgunaan dana Alkes tersebut,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here