Bupati Morut Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara di Polsek Petasia

0
143
Foto: Bupati Morut DR,dr Delis Julkarson Hehi MARS didampingi Ketua DPRD Hj.Megawati Ambo Asa, Kapolres Morut AKBP. Ade Nuramdani SH,SIK,MM, sejumlah perwira TNI dan tokoh masyarakat saat menghadiri upacara HUT Bhayangkara 75 secara sederhana yang dipusatkan di Polsek Petasia (Foto:Samuel/MS)

MORUT, POSONEWS – Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara tingkat Kabupaten Morowali Utara digelar sederhana oleh Polres Morut yang dipusatkan di Polsek Petasia di Kolonodale, Kamis (1/7) dan dihadiri Bupati Morut DR,dr Delis Yulkarson Hehi MARS.

HUT Bayangkara Polres Morut kali ini tidak seperti tahun tahun sebelumnya, hanya ramah tamah sederhana dengan memperhatika protokol kesehatan COVID-19.

Acara diawali dengan mengikuti upacara HUT Bayangkara di Mapolda Sulteng  secara virtual, serta penyerahan piagam penghargaan dan piala kepada anggota Polres, Polsek dan desa tangguh yang berprestasi, penyerahan sertifikat tanah dan pemotongan tumpeng.

Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Drs,Abdul Rakhman Baso,SH dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kapolres Morut AKBP. Ade Nuramdani SH,SIK,MM mengatakan,  upacara pelaksanaan peringatan Bhayangkara ke 75 tahun 2021 yang baru saja kita ikuti secara virtual, karena masih dalam pandemi covid-19 sehingga kegiatan syukuran juga kita laksanakan secara sederhana. Tidak ada perayaan yang melibatkan banyak orang, yang ada hanya bakti sosial serta bakti kesehatan melalui vaksinasi kepada masyarakat.

Olehnya itu kata Kapolda, peringatan syukuran hari Bhayangkara sebaiknya dijadikan sebagai introspeksi dan motivasi apa saja yang telah kita capai dan apa kekurangannya selama itu.

Kapolda mengharapkan kepada seluruh personil Polda Sulawesi Tengah tetap survive dalam melaksanakan tugasnya sebagaimana diatur dalam Undang-undang nomor 2 tahun 2002 dan tetap berpegang teguh pada doktrin “Satya Haprabu” untuk mewujudkan transformasi menuju Polri yang “Presisi” sehingga kepercayaan masyarakat kepada Polripun semakin baik dan meningkat.

Turut hadir pada acara itu Ketua DPRD Morut Hj, Megawati Ambo Asa, tokoh agama,dan tokoh masyarakat Morut.

Sementara itu Kapolres Morut AKBP. Ade Nuramdani SH,SIK,MM dalam jumpa pers kepada media mengatakan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan partisipasi semua pihak selama ini sehingga institusi Polri dapat maju dan berkembang sesuai dengan harapan masyarakat.

Kepada jajaran polres, ia menekankan agar selalu berbuat baik dalam hal sekecil apapun dan  jangan putus asa, bersama-sama kita majukan Kabupaten Morowali Utara ini menjadi kabupaten yang makmur, damai dan sentosa. (MS/CHem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here