Delis: Peran Bidan Penting Bagi Kesehatan dan Kecerdasan Anak

0
129
Foto: Bupati Morut Delis Julkarson Hehi pose bersama pengurus Ikatan Bidan Indonesia RSUD Kolonodale usai membuka Musyawarah Ranting ke 2 IBI Morut Rabu (30/6/2021) (Foto: Kominfo Morut)

MORUT, POSONEWS – Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS membuka kegiatan Musyawarah Ranting Ke-2 Ikatan Bidan Indonesia RSUD Kolonodale, Rabu (30/06/2021) di Aula Hotel Bougenville Kolonodale.

Kegiatan yang mengambil tema “Saatnya Bidan dan Perempuan Bersatu Bergerak Bersama Untuk Meningkatkan Kesehatan Ibu dan Anak Menuju Morowali Utara Sehat” ini  hadiri pula oleh Camat Petasia Camat Petasia Gatot S.E. Budiyanto, Ketua Tim Penggerak PKK Febriyanthi H.D.I Hehi S.Si, Apt, Unsur Tripika Kabupaten Morowali Utara, Lurah Se-kecamatan Petasia, serta bidan-bidan dari RS Kolonodale.

Dalam sambutannya Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS menegaskan bahwa peran bidan sangat penting bagi pelayanan kesehatan masyarakat pada umumnya. Oleh karena itu pemerintah sangat mengapresiasi dan mendukung penuh atas tujuan mulia bidan yang ada di Kabupaten Morowali Utara yaitu Meningkatkan Kesehatan Ibu dan Anak Menuju Morowali Utara Sehat.

“Pertumbuhan generasi kita ketika sejak dalam kandungan sampai 1000 hari pertama kehidupan ketika anak tidak dalam kondisi yang sehat, ketika anak tidak memiliki asupan gizi yang cukup maka akan sangat mempengaruhi kecerdasan serta kesejahteraan generasi kita selanjutnya,” terang Bupati Delis.

Olehnya kata Bupati, peran serta bidan bukan hanya dalam hal peningkatan kesehatan, namun peningkatan kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat pula.

“Ikatan Bidan Indonesia yang merupakan organisasi profesi diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintah dalam hal peningkatan intelektualitas serta profesionalisme para bidan sehingga diharapkan bisa terwujud masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera,” pungkas Bupati. CHEM/Kominfo Morut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here