Polres Poso Beri Pelayanan Vaksinasi Massal Bagi Masyarakat

0
91

PosoNews.id, Poso- Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, yang jatuh pada 1 Juli 2021 pekan depan, Kepolisian Resor (Polres) Poso menggelar Vaksinasi massal program 1 juta vaksin, Sabtu (26/6/2021).

Vaksinasi itu bakal dilaksanakan di 34 Polda jajaran. Hal ini merupakan target dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang diakselerasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf S.I.K menyampaikan, untuk merespon vaksinasi satu juta sehari, Polres maupun Polsek jajaran serentak memberikan pelayanan vaksinasi massal.

“Target pelaksanaan vaksinasi hari ini untuk Polres Poso sendiri ditargetkan sebanyak 250, diluar dari jumlah Polsek Jajaran. Untuk pelaksanaan di 12 Polsek jajaran itu, ada 25 titik. 24 titik berada di Puskesmas seluruh Kabupaten Poso dan 1 titik di Mako Polres Poso,” trrang Kapolres.

Ditambahkan, untuk mendukung vaksinasi massal kali ini, Polres Poso telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Poso dan RSUD Poso.

Sementara, Vaksinator RSUD Poso, Ino mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Poso yang belum di vaksin untuk segera melakukan vaksinasi.

“Mari kita selamatkan keluarga, anak, istri dan saudara-saudara kita agar terhindar dari Virus Corona Karena Vaksin itu aman,” ucapnya.

Dikatakannya, selama vaksinasi dilaksanakan oleh Dinkes dan RSUD Poso kepada masyarakat, belum ada muncul gejala-gejala yang sangat signifikan.

“Olehnya, kami menghimbau jika setelah di vaksin muncul gejala-gejala lain, segera melaporkan ke kami sebagai bahan evaluasi,” katanya.

Salah satu tokoh agama di Poso, Pdt. Hens Santule mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah memfasilitasi masyarakat Kabupaten Poso untuk melakukan vaksinasi ini.

“Karena, vaksin ini sangat penting sekali untuk menyelamatkan diri kita, keluarga dan orang lain,” tandas Hens. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here