Fasilitas Kesehatan Harus Ramah Anak

0
122
Foto: Ketua TP-PKK Kota Palu Diah Puspita A,Md saat meresmikan Posyandu Ramah Anak di Posyandu Anyelir Pantoloan Rabu (16/6/2021) (Dok.Humas Sekkot Palu)

PALU, POSONEWS –  Walaupun dimasa pandemi semua kegiatan yang dilakukan agak terhambat, tetapi Posyandu balita dan anak  harus tetap berjalan, karena posyandu sangat penting untuk tumbuh kembang anak  termasuk hak anak mendapatkan pelayanan kesehatan.

Demikian penegasan Ketua Tim Penggerak  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palu Diah Puspita A.Md saat meresmikan Posyandu Ramah Anak secara simbolis di Posyandu Anyelir Pantoloan Boya, Rabu 16 Juni 2021.

“Saya harap untuk Posyandu Ramah Anak ini kegiatan  dan pelaksanaannya ditingkatkan lagi, namun harus tetap mematuhi dan mengikuti standar protokol covid 19,” katanya.

Menurutnya,  fasilitas Posyandu Ramah Anak  harus diperhatikan dan  harus dilengkapi sesegera mungkin. Kita sangat prihatin terhadap posyandu saat ini, masa depan anak kita ada disana,” ucap Diah Puspita.

Untuk masyarakat yang susah membawa anaknya ke posyandu, Diah  mengingatkan agar semua pihak terkait juga berupaya mempromosikan dan memberi himbauan untuk datang ke Posyandu. 

Ditambahkannya, fasilitas kesehatan harus ramah anak, agar anak -anak senang memeriksakan  kesehatan ke Posyandu.

Menurutnya, ada beberapa indikator program ramah anak, antara lain penyediaan tempat bermain ramah anak.

Hal lain menurut Ketua TP-PKK Kota Palu ini, kader yang melayani harus dengan ramah serta pelayanan gizi yang memadai bagi anak. Semoga dengan adanya Posyandu Ramah Anak ungkap Diah Puspita, diharapkan sebagai bentuk pemenuhan Hak Anak menuju Kota Palu Layak Anak. PUL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here