Tim Patroli Kemanusiaan Beri Bantuan serta Binluh Kepada Warga Sedoa

0
139

PosoNews.id, Poso- Kepolisian Polres (Polres) Poso terus membangun kepercayaan terhadap masyarakat, hal itu ditandai dengan ditingkatkannya kegiatan Patroli Kemanusiaan.

Tim Patroli yang di pimpin Kasubbag Sarpras Bagsumda Polres Poso, AKP Gede Putu Suryadi itu, melakukan kunjungan serta Binluh terhadap warga Desa Sedoa, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, Jumat (11/6/2/2021).

Kasubbag mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program Kepolisian untuk dilaksanakan diberbagai wilayah yang dianggap rawan.

Olehnya, saat ini tim Patroli Kemanusian mengunjungi keluarga para korban aksi kelompok terorisme yang terjadi di Desa Sedoa enam tahun silam.

Kades Sedoa Kalvin Tolu, saat para tim mengunjungi warganya, merasa bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang ikut dalam kegiatan tersebut, khususnya Polres Poso dan Polsek Lore utara yang dibantu oleh Anggota Koramil.

“Ini merupakan harapan kami, mengingat situasi dan kondisi di desa kami terbilang rawan apalagi sebagian warga mempunyai kebun di gunung. Tentunya warga kami takut untuk berkebun kalau tidak ada penjagaan dari aparat Kepolisian maupun TNI,” ucap Kades Sedoa.

Sementara, warga setempat memberi apresiasi dan juga ucapan terimakasih kepada Kapolres Poso yang telah memberi bantuan kepada warga Desa Sedoa melalui tim Patroli Kemanusiaan.

“Tidak ada yang bisa kami berikan selain doa, kepada bapak Kapolres Poso. Dan semoga operasi yang masih berjalan ini dengan sandi Oprasi Madagoraya dapat menyelesaikan permasalahan kelompok MIT,” pungkas warga.

Ada pun hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kanit Sabhara Polsek Napu, IPDA Herman Ampu Lembang, Kompi 1 Batalyon B Pelopor, gabungan anggota Polres Poso, Polsek Lore Utara serta Bhabinsa Desa Sedoa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here