Lore Bersaudara Kedatangan Tim Patroli Kemanusiaan

0
206

PosoNews.id, Poso- Dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Poso, tim Patroli Kemanusian terus melakukan kegiatan yang terus ditingkatkan. Yaitu menyambangi serta memberikan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) terhadap masyarakat.

Kali ini tim Patroli Kemanusiaan bergeser ke wilayah Kecamatan Lore Bersaudara yang sebelumnya diketahui pelaksanaan tersebut dilakukan di Kecamatan Pesisir Bersaudara.

Kegiatan dihadiri para perwira jajaran Polres. Diantarannya, Kasubbag Sarpras Bagsumda AKP Gede Putu Suryadi, Kapolsek Lore Utara IPDA Kurniadi, Kanit Sabhara IPDA Herman Ampu Lembang, Dantim Pos Sekat Desa Mekar Sari serta anggota Brimob Sub Den Pelopor, anggota Polres Poso, anggota Polsek Lore Utara dan anggota Pos Sekat Lore Timur.

Sebelum melaksanakan kegiatan, Kasubbag Sarpras Bagsumda mengingatkan kembali para tim agar tetap saling menjaga kekompakan demi lancarnya kegiatan.

“Dalam melaksanakan tugas, kita harus tetap menjaga kewaspadaan dan tetap selalu kompak serta terus membangun sinergitas terhadap masyarakat disini,” tegasnya.

Kapolsek Lore Utara IPDA Kurniadi mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama 5 (lima) hari, yang akan dibantu oleh jajaran TNI dalam hal ini Danramil bersama anggota Pos Sekat yang ada di Desa.

Diterangkannya bahwa di wilayah Polsek Lore Utara ini ada tiga Pos Sekat. Masing masing, di Desa Mandiri, Mekarsari dan Desa Kalimago.

“Jadi, untuk hari ini kita akan melaksanakan pengecekan di Pos Mandiri kemudian melakukan Patroli Kemanusian terhadap masyarakat, sekaligus memberikan bantuan warga yang terkena dampak dari kelompok MIT,” jelas Kapolsek.

Selain itu kata Kurniadi, Patroli Kemanusiaan dilakukan diberbagai wilayah yang dianggap rawan. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kecamatan Lore bersaudara serta untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap TNI Polri.

Dalam kunjungan itu, Kepala Desa (Kades) Watumaeta Yera Ntaite merasa senang atas kunjungan dari tim Patroli Kemanusiaan. Dirinya sangat mendukung program yang telah di lakukan pihak Kepolisian, agar masyarakan merasa aman dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari.

“Kami berharap silaturahmi yang sudah terjaga ini agar tetap dipertahankan dan kami juga berterimkasih sudah menempatkan Pos Sekat di dusun VI lorong mandiri. Karena dengan adanya Pos Sekat disini masyarakat yang akan melakukan aktivitas di kebun mereka tidak merasa takut lagi,” ucap Kades.

Sementara di Desa Mekarsari, Kecamatan Lore Timur, pemerintah dan masyarakatnya merasa bangga kepada Kepolisian Resor (Polres) Poso yang sudah memberikan perhatian, khususnya di wilayah Lore Timur.

“Kunjungan seperti ini dapat Memberi nuansa kesejukan bagi kami selaku pemerintah desa dan terutama masyarakat yang ada di wilayah Lore bersaudara,” kata Kades Mekarsari, Salmon Tengko.

Dia juga mengimbau kepada warga masyarakatnya, agar dapat membantu kerja-kerja TNI Polri dalam menuntas kejahatan yang ada di Kabupaten Poso.

“Kalau sekiranya melihat kelempok-kelompok yang dimaksudkan itu, agar segera memberi informasi kepada pihak keamanan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, para tim Patroli Kemanusiaan juga memberikan bingkisan berupa sembako kepada warga desa yang dikunjungi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here