Beri Penyuluhan Pupuk , Satgas Opster Gandeng Distan Poso

0
147
Foto: Giat penyuluhan pupuk bagi warga petani di Kecamatan Poso Pesisir yang digelar Satgas Opster bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Poso (Dok.Satgas Opster)

POSO, POSONEWS  – Kegiatan Satuan Tugas Operasi Teritorial (Satgas Opster) TNI 2021 di wilayah Kodim 1307/Poso, selain mengerjakan sasaran fisik juga melaksanakan sasaran non fisik. Salah satu kegiatan non fisik yakni  memberikan penyuluhan kepada warga tentang tata cara memperoleh bantuan pupuk dari pemerintah.

Untuk penyuluhan pupuk ini, Satgas Opster menggandeng DInas Pertanian Kabupaten Poso  melalui kegiatan yang digelar di kantor Koramil Poso Pesisir Sabtu (22/5/21).

Sedikitnya 15 orang warga masyarakat petani dari Kecamatan Poso Pesisir beserta Babinsa tampak antusias mendengarkan penyuluhan yang diberikan oleh Nyoman Sutawan yang menjabat  sebagai Koordinator Wilayah Poso Pesisir dari Dinas Pertanian Kabupaten Poso.

Dalam kesempatan tersebut, Nyoman Sutawan menjelaskan tentang bagaimana tata cara mendapatkan bantuan pupuk dari Dinas Pertanian Kabupaten Poso.

Menurutnya, masih banyak warga yang belum mengetahui tentang tata cara mendapatkan bantuan pupuk dari Dinas Pertanian sehingga dengan diadakannya penyuluhan ini masyarakat lebih paham dan mengerti cara untuk mendapatkan bantuan pupuk.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Satgas Opster TNI karena dengan penyuluhan ini masyarakat dan Babinsa di wilayah Poso Pesisir menjadi lebih tahu tata cara penerimaan bantuan pupuk. Disini saya juga menekankan bahwa setiap penerima bantuan pupuk hanya bisa menggunakan satu NIK saja. Jadi meskipun lahannya ada banyak, namun pupuk yang diberikan hanya untuk satu lahan saja,”  tambahnya.

Kegiatan berjalan aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. LEE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here