Kemensos RI Salurkan Bantuan Kemanusiaan Buat Keluarga Korban Aksi Terorisme

0
90

PosoNews.id, Poso- Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi para keluarga korban aksi kekerasan yang diduga kuat dilakukan oleh kelompok teroris yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso.

Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan di Baruga Desa Kalimago, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso, Kamis (20/5/2021) siang.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kehadiran negara dalam membantu masyarakat Indonesia yang mengalami kesulitan, khususnya terhadap masyarakat korban aksi kekerasan oleh kelompok DPO teroris MIT Poso.

Adapun bantuan itu berupa beras 10 kg perkeluarga, perlengkapan bayi serta selimut. Paket bantuan tersebut diserahkan kepada keluarga korban oleh Kemensos RI yang diwakili Meli Meldawati, M.Si selaku Pembina TK.l Fungsional Ahli Madya Pekerjaan Sosial.

“Bantuan ini sebagai dukungan moril yang dilaksanakan oleh Kemensos Republik Indonesia kepada para keluarga korban aksi kekerasan kelompok DPO MIT Poso,” ujar Meli

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan itu Direktur Binmas Polda Sulteng Kombes Pol Set Stephanus Lomowa, S.I.K, M.Si, selaku Kasatgas II Preemtif Ops Madago Raya-2021 Tahap II yang diwakili oleh Kasubsatgas Binmas, AKBP Eliazer Musa, Kadis Sosial TK.l Provinsi Sulteng, Ridwan Mumu M.Si bersama rombongan serta Anggota DPRD TK. ll Kabupaten Poso, Mercy Lin Hande dan sejumlah pejabat terkait lainnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here