Tim Relawan Covid Desa Tinompo Semprot Disinfektan

0
325
Foto: Tim Relawan Covid Desa Tinompo yang bertugas melakukan penyemprotan disinfektan di desa tersebut (Foto:Samuel)

MORUT, POSONEWS – Guna mengantisipasi pandemi virus Corona, Tim relawan covid-19 Desa Tinompo Kecamatan Lembo Kabupaten Morowali Utara, kembali bersama petugas bidan desa serta Babinsa, Babinkamtimas  melakukan penyemprotan disinfektan Rabu pecan lalu.  Kegiatan penyemprotan disinfektan dipimpin langsung Kepala Desa Tinompo Erimol Tolede.

Penyemprotan dimulai dari  Rumah Ibadah Masjid, kantor desa, tempat tempat umum  dan sarana lainnya.

Kades Erimol saat kegiatan itu mengatakan, tujuan penyemprotan adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mencegah penularan virus Corona di Desa Tinompo.

“Kegiatan penyemprotan ini untuk mencegah masuknya virus Corona di Desa Tinompo,” ujar Kades.

Dalam penyemprotan, Tim relawan tetap mengikuti panduan yang diberikan Dinas Kesehatan yang dipandu oleh bidan desa. Baik meliputi tata cara pencampuran ukuran bahan disinfektan yang akan digunakan, komposisi dan volumenya serta cara menggunakan APD yang benar.

“Penyemprotan ini akan terus di lakukan  kedepannya hingga virus corona ini hengkang dari sekitar kita. Yang pasti kita tetap menunggu perintah dan petunjuk dari pemerintah dan tetap bersiaga dan waspada,” tutur kades.

Harapan kades kepada masyarakat Desa Tinompo untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitar dan tetap mempedomani protokol kesehatan, dengan 3M, mencuci tangan, pakai masker dan  menjaga jarak guna menghindari penularan covid 19. “Kita berdoa bersama kiranya pandemi Covid 19 ini segerah berakhir,” tutup Erimol Tolede. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here