Anwar Hafid Apresiasi Rencana Pemkab Morowali Tuntaskan Pembangunan Masjid Agung

0
135

PosoNews.id, Morowali- Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat, Anwar Hafid memberikan dukungan penuh terhadap upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali untuk menuntaskan pembangunan Masjid Agung Morowali.

Hal itu diungkapkannya kepada insan pers usai melakukan silaturrahmi dengan Bupati Morowali, Senin (17/5/2021).

Ia mengatakan bahwa ada beberapa bagian pada Masjid tersebut yang memang dibuat hanya untuk sementara waktu sehingga membutuhkan perawatan yang lebih baik dalam beberapa tahun setelah dibangun.

“Alhamdulillah saya hari ini bersilaturrahmi dengan Pak Bupati Morowali dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pembina Masjid Agung Morowali dan Anggota DPR-RI, sebagai Ketua Dewan Pembina Masjid Agung kami datang memberi support kepada Pak Bupati dalam rangka menyahuti apa yang menjadi keinginan Pak Bupati untuk menuntaskan pembangunan Masjid Agung, saya menjelaskan kepada beliau bahwa sesungguhnya Masjid Agung kita ini belum selesai, menaranya masih harus dibenahi secara permanen, termasuk lantai pelatarannya itu harus dengan lantai marmer, kemudian juga ada beberapa payung yang seharusnya dalam master plan pembangunan Masjid Agung,” ungkap Anwar Hafid.

Dikatakannya, belum selesainya pembangunan Masjid Agung pada saat itu disebabkan karena keterbatasan anggaran dan masa kepemimpinannya sebagai Bupati di periode ke dua telah selesai.

Selaku Ketua Dewan Pembina dan mewakili seluruh pengurus Masjid Agung Morowali, Anwar Hafid juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Morowali yang akan melanjutkan penyelesaian pembangunan Masjid Agung pada tahun anggaran 2022 nanti.

Adapun perkiraan total biaya penyelesaian Masjid Agung Morowali yang mencakup menara sebanyak 7 buah, payung yang serupa dengan Masjid Nabawi 5 buah, dan lantai pelataran, adalah sekitar Rp10 Milyar. (BMG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here