Sertijab Bupati Morut, Delis Akui Banyak Pekerjaan Rumah Yang Harus Diselesaikan

0
203
Foto: Bupati Morut Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS menandatangani berita acara serah terima jabatan dari Penjabat Bupati Morut Dr. Yopie MI Patiro, SH,MH disaksikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Sulteng Dr. Ir. Bunga Elim Somba M.Sc di Ruang Pola Kantor Bupati Morut, Jumat (7/5) (Dok.Humas Pemkab Morut)

MORUT, POSONEWS – Acara serah terima jabatan dari Penjabat Bupati Morowali Utara Dr. Yopie MI Patiro, SH,MH kepada Bupati dan Wakil Bupati Morowali terpilih Dr. dr. Delis Julkarson  Hehi, MARS dan H.Djira K berlangsung di ruang Pola Kantor Bupati Morut Jumat (7/4/2021).

Serah terima jabatan ditandai dengan penandatangan berita acara dan serah terima memori jabatan yang disaksikan Gubernur Sulteng diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sulteng Dr. Ir. Bunga Elim Somba, M.Sc.

Mantan Penjabat Bupati Morut Dr. Yopie MI Patiro, SH,MH  dalam sambutannya mengatakan, selama dirinya menjabat, ada beberapa permasalahan yang dihadapi, diantaranya masih kurangnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang masih perlu di tingkatkan agar potensi Sumber Daya Alam (SDA) bisa dikelola lebih optimal untuk kesejahteraan rakyat.

Yopie  juga berharap agar visi misi Bupati dan Wakil Bupati yang ada dapat tercapai dengan baik. Hal lain yang disampaikan adalah mengenai tata kelola aset Pemda yang masih perlu dibenahi agar pengelolaannya dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Yopie optimis optimis dengan terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati akan membawa Kabupaten Morowali Utara menjadi salah satu daerah yang berkembang dan mengalami kemajuan disegala bidang.

Sementara Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS, mengucapkan terima kasih serta memberi apresiasi yang tinggi kepada mantan Pj. Bupati Morowali Utara Dr. Yopie MI Patiro, SH, MH, dan seluruh tim yang telah bekerja keras dalam menjaga keamanan sehingga tercipta suasana yang kondusif dalam proses pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada bulan April lalu di Morowali Utara.

“Terima kasih kepada Bapak Dr. Yopie MI Patiro  atas pengabdiannya kepada masyarakat Morowali Utara, dan semoga dapat mengemban tugas ditempat yang dipercayakan dengan sukses dan kariernya bisa semakin meningkat.  Amin”,  ucap Delis.

Menurut Delis, amanah yang diberikan masyarakat Morowali Utara akan dilaksanakan dengan baik serta terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

“Banyak hal yang telah disampaikan oleh Pj. Bupati yang kini menjadi pekerjaan rumah  (PR) bagi kami mengenai birokrasi, aset, investasi serta industri yang harus dimanfaatkan untuk peningkatan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat Morowali Utara,” ujar Bupati Delis.

Selanjutnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Sulteng Dr. Ir. Bunga Elim Somba M.Sc, saat membacakan sambutan Gubernur Sulteng, juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Penjabat Bupati Morut atas pengabdian yang diberikan.

Kepada Bupati dan Wabup Morut defenitif, Gubernur berpesan kiranya dapat menjadi pemimpin yang bersahaja dan mampu memberi bukti serta prestasi kepada masyarakat Morowali Utara. Gubernur juga mengingatkan perihal sosialisasi pembatasan kegiatan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442H dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Sulawesi  Tengah.

Sertijab juga dihadiri Ketua DPRD Hj. Megawati Ambo Asa, S.Ip., Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiawan, SH, SIK, MH, Dandim 1311 Morowali/Morowali Utara Letkol Inf Raden Yoga Raharja, Sekretaris Daerah Ir. Musda Guntur, MM, pimpinan OPD, Ketua KPU dan Kakanmenag Morowali Utara. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here