IKPM Gontor Cabang Poso Gelar Muscab Pertama

0
208

PosoNews.id, Poso- Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Poso menggelar musyawarah cabang pertama di Aula Kementerian Agama Kabupaten Poso, Sabtu (10/4/2021).

Giat yang dibuka langsung Wakil Pengasuh Pondok Modern Kampus 11 Ittihadul Ummah Poso, Dr. H. Cecep Sobar Rochmat, M.Pd.I itu, di hadiri
Wakil Direktur Kulliyatul Mu’allimin Islamiyyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 11 Ittihadul Ummah Poso, Ustadz Oni Fajar Syahdi, M.Pd.I, 66 orang anggota IKPM Cabang Poso serta kegiatan disiarkan secara virtual melalui live instagram resmi IKPM Cabang Poso untuk diikuti oleh anggota IKPM yang tersebar di luar daerah.

Diketahui, Muscab tersebut sebagai ajang untuk membahas program kerja IKPM yang bermanfaat bagi masyarakat. Dan juga merupakan agenda wajib yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali.

Terpilih sebagai Ketua IKPM Periode 2021-2026 yakni Rivaldi Muhammad Taslim, S.Pd dengan perolehan suara sebanyak 70 suara dan Kun Kun Zainal Muttaqien sebagai Wakil Ketua dengan perolehan 43 suara.

Dalam sambutan singkatnya,
Al-Ustadz Cecep Sobar Rochmat menuturkan, dikatakan orang yang besar adalah orang yang mau mengajarkan Alif, Ba, Ta (membaca alquran). “Walau dilakukan di surau-surau kecil, di daerah daerah terpencil di bawah gunung sekali pun. Itulah hakikat sesunguhnya,” katanya.

Dia juga menambahkan, bahwa menjadi seorang pemimpin harus memiliki daya atau kekuatan agar bisa memegang kepemimpinan di suatu organisasi mau pun lembaga.

“Ada empat daya yang harus dimiliki seorang pemimpin. Yaitu, daya juang, daya suai, daya dorong dan daya tahan,” terangnya.

Ada pun yang dimaksud dari empat daya itu, jelas Ustadz, yang pertama daya juang, yaitu yang memiliki jiwa berjuang pantang menyerah, ke dua daya suai, kemampuan menyesuaikan diri dengan berbagai keadaan dan lingkungan, ketiga daya dorong, kemampuan untuk memotivasi diri dan orang lain serta yang terakhir adalah daya tahan, memiliki jiwa yang tahan banting tidak mudah tersinggung dan tidak mudah jatuh.

Sementara Ketua IKPM terpilih, Rival menyampaikan, dirinya bertekad untuk menjadikan IKPM sebagai organisasi yang berkualitas dengan memanfaatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada dalam IKPM.

“Kita memiliki SDM yang sangat memadai dari setiap anggota IKPM. Ini menjadi nilai plus untuk merencanakan kegiatan yang in sha Allah akan memberikan manfaat bagi masyarakat Poso dalam bidang pendidikan, sosial budaya dan lain sebagainya,” tandasnya.

Acara dirangkaikan dengan Laporan Pertanggung Jawaban oleh pengurus IKPM periode 2017-2021 dan pemilihan ketua baru untuk periode 2021-2026. (TYR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here