Pemkab Morut dan PT. GNI Teken MoU

0
499

MORUT, POSONEWS – Pemerintah Kabupaten Morowali Utara melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan PT. Gunbuster Nickel Industry (PT. GNI). Kesepakatan tersebut dilaunching bersamaan dengan  pembukaan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Tingkat Kabupaten Morowali Utara Tahun 2021.

Acara yang dilaksanakan pada 25 Maret 2021 di Wisata Pantai Ungkea Kecamatan Petasia Timur ini di hadiri oleh Plh Bupati Morowali Utara Ir. Musda Guntur MM, Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara Hj. Megawati Ambo Asa S.Ip beserta anggota DPRD, Kapolres Morowali Utara yang diwakili oleh Bapak Sudjoko, Dandim 1311 Morowali Utara yg diwakili oleh Bapak  Safar, para Asisten dan Staf Ahli, para Ketua OPD, aggota Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta pimpinan dan staf PT. Gunbuster Nickel  Industry (PT. GNI).

Acara di buka dengan Pembacaan Naskah Kesepahaman Pemerintah Kabupaten Morowali Utara dengan PT. Gunbuster Nickel Industry (PT. GNI) yang isinya sepakat mengadakan kerjasama dalam bidang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) secara khusus dalam hal perekrutan tenaga kerja dan pengembangan ekonomi lokal di Kabupaten Morowali Utara.

Selanjutnya pimpinan PT.GNI yang diwakili oleh koordinator PT.GNI Mirza Khairul SP dalam sambutannya mengaku bersyukur karena PT. GNI bisa ikut serta berkontribusi terhadap pembangunan di daerah Morowali Utara.

“Dengan adanya nota kesepahaman ini kami merasa bersyukur karena bisa berkonstribusi bagi pembangunan di daerah ini, khususnya dalam menyerap tenaga kerja serta meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Kami juga berharap pemerintah selalu mendukung program kerja PT. GNI agar dapat terlaksana dengan baik,” ujar Mirza.

Selanjutnya Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara Hj. Megawati Ambo Asa S.Ip dalam sambutannya sangat mengapresiasi pelaksanaan Musrenbang kali ini karena dilaksanakan di lingkungan terbuka dengan memperhatikan protokol kesehatan. Beliau juga menyampaikan harapan kepada PT. GNI agar selalu berkontribusi terhadap daerah Morowali Utara terutama pemberdayaan SDM masyarakat lokal.

Terakhir, Plh Bupati Morowali Utara Ir. Musda Guntur MM menyampaikan substansi dari penandatanganan Naskah Kesepahaman dengan PT. GNI yaitu adanya jaminan penyerapan tenaga kerja SDM untuk masyarakat di wilayah Morowali Utara.

“Arah kebijakan sesuai dengan tema Musrenbang ini merupakan arah yang menjadi fokus seluruh perangkat daerah dalam merumuskan kebijakan, program dan kegiatan untuk bisa mengekspose seluruh potensi unggulan ini menjadi hal yang berdaya guna. Sebagai contoh pengembangan budidaya tambak yang ke depannya bisa terus meningkat,” pungkasnya.

Acarapun dilanjutkan dengan pelaksanaan Musrenbang, sidang pleno, pemaparan materi dan sesi tanya jawab. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here