Jabatan Wakapolres Touna dan Sejumlah Perwira Disertijab

0
247
Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy saat memasang tanda jabatan kepada Waka Polres Touna, Kompol I Made Sudarma S.H saat upacara Sertijab yang berlangsung, Jumat (26/2/2021) di halaman Mako Polres Touna. (Foto: : Dok. PID Humas Res Touna)

PosoNews.id, Touna- Jabatan Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Kabupaten Tojo Unauna (Touna) dan sejumlah perwira di lingkup Polres Touna diserahterimakan.

Sertijab ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dari pejabat lama untuk kemudian dikenakan pada pejabat baru yang dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara Sertijab yang dilakukan oleh pejabat lama dan pejabat baru.

Kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) tersebut berlangsung, Jumat (26/2/2021) di halaman Markas Komando Polres Touna, dipimpin Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K, M.I.K.

Pejabat yang diserahterimakan yakni Waka Polres Touna Alm. Kompol Sulih Rudito S.H ke Kompol I Made Sudarma S.H, Kabag Ren yang sebelumnya dijabat Kompol Yosial Lubalu digantikan AKP Rahim Malingga, Kasat Polair AKP Recki Pilperi Hegsmar Moniung ke AKP Muhammad Natsir,S.H yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ampana. Sedangkan jabatan Kapolsek Ampana Kota yang sebelumnya di jabat AKP. Muhammad Natsir S.H ke AKP Petrus A. Matasik S.H, dan Kapolsek Tojo dari Ipda Masdur Efendi S.H digantikqn Ipda Syarif S.H M.H.,

Kapolres Touna dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan dilingkup Polri merupakan hal yang lumrah, guna melakukan penyegaran serta untuk kepentingan instansi Polri itu sendiri.

“Kepada pejabat lama saya ucapkqn terima kasih semoga sukses di tempat baru. Insya Allah di lain kesempatan kita bisa bertemu lagi bukan sebagai mantan anggota Polres Touna tapi sebagai Keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia,” ucap Kapolres Touna.

Kapolres meminta kepada pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan diri dengan lingkungan Polres Touna.

“Teruskan dan tingkatkan kinerja pejabat sebelumnya, dan jalankan tugas pokok dan fungsi Polri dengan baik sebagai bentuk pengabdian, melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” tandas Kapolres Touna. (RHM/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here