PB ESI Poso Dilantik Secara Virtual

0
184
Pengurus PB ESI Kabupaten Poso yang diketuai Rahman Lamusu dilantik secara virtual oleh Ketua Umum PB ESI Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Brigjend TNI Andi Chandra As'adudin, Minggu (21/2/2021) bersamaan dengan tiga daerah lainnya yakni Kota Palu, Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Banggai. FOTO : RAHMAN

PosoNews.id, Poso- Pengurus Besar Elektronik Sport (Esport) Indonesia (PB ESI) Kabupaten Poso dilantik secara virtual oleh Ketua Umum PB ESI Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Brigjend TNI Andi Chandra As’adudin.

Pelantikan pengurus ESI Kabupaten Poso tersebut dilakukan dalam rangkaian Elektronik Pelantikan (E-Pelantikan) Pengurus Esport Indonesia Tingkat Kota dan Kabupaten se Provinsi Sulteng masa bakti 2021-2025, Minggu (21/2/2021) yang ditandai dengan penyerahan pataka Bendera ESI dari Ketua Umum PB ESI Provinsi Sulteng, Brigjend TNI Andi Chandra As’adudin kepada pengurus PB ESI tingkat Kota dan Kabupaten se Sulteng yang dilantik.

Adapun Pengurus PB ESI tingkat Kota dan Kabupaten yang dilantik yakni PB ESI Kota Palu, PB ESI Kabupaten Parigi Moutong, PB ESI Kabupaten Poso dan PB ESI Kabupaten Banggai.

Untuk Pengurus Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengikuti E-Pelantikan, Minggu (21/2/2021) di gedung Manggala Sakti Kodim 1307/Poso.

Selain Pengurus Esport Indonesia Kabupaten Poso, diikuti Pengurus Esport Indonesia Kota Palu, Parigi Moutong dan Banggai. Meski secara virtual pelantikan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Umum PB ESI Provinsi Sulteng, Brigjend TNI Andi Chandra As’adudin dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantikanya pengurus PB ESI tingkat Kota dan Kabupaten se Sulteng sebagai langkah awal dan momentum untuk mengangkat prestasi khususnya prestasi Esport Indonesia dan mampu membangun keunggulan di tingkat lokal dan nasional serta internasional dimasa akan datang.

“Kegiatan pelantikan pengurus Esport ini merupakan salah satu motivasi tersendiri dalam meningkatkan prestasi olahraga Indonesia. Saya memberikan apresiasi yang baik dalam perkembangan olahraga esport di daerah-daerah dan berharap hal ini sebagai aset prestasi bagi Esport di Indonesia,” ujarnya.

Chandra menjelaskan, di tahun 2021 ada tiga agenda besar dalam dunia olahraga baik berskala nasional, regional maupun internasional. Ketiga agenda itu yakni kegiatan PON yang diselenggarakan di Provinsi Papua, Sea Games dan Olympade.

“Ini menjadi acuan bagi pengurus Esport dalam menyusun program kerja baik program jangka pendek dan program jangka panjang. Cabor Esport telah masuk menjadi salah satu cabnag olahraga yang akan dipertandingkan di PON 2021 di Papua, sehingga sangat dibutuhkan persiapan kita dalam menghadapi Pra PON nantinya, sehingga Provinsi Sulteng dapat mengirimkan atlit esport di kegiatan PON mendatang di Papua,”harapnya.

Sementara itu, Ketua PB ESI Kabupaten Poso, Rahman Lamusu dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantiknya Pengurus ESI Kabupaten Poso, kedepannya dapat mengembangkan prestasi olahraga esport serta mampu membina prestasi atlit esport di daerah ini dan menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah serta KONI sebagai induk dari seluruh cabor yang ada termasuk cabor esport.

“Dukungan dari pemerintah daerah dan KONI pada khususnya menjadi bagian penting dalam pengembangan dan prestasi cabang olahraga esport di daerah ini, sehingga cabor ini dapat menyumbangkan prestasi dan mewakili Kabupaten Poso baik dikancah, regional, nasional dan internasional kedepannya,” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua KONI Poso, Admajaya Marjun. Menurutnya, dengan adanya Pengurus PB ESI Kabupaten Poso, kegiatan Esport di daerah ini secara langsung telah terligitimasi.

Admajaya menybutkan, pihaknya akan mengambil peran dalam pengembangan olahraga ini di daerah sebagai salah cabang olahraga yang merangkul anak-anak muda yang berprestasi di cabang olahraga ini.

“Kami di KONI akan membantu pengurus ESI Poso untuk mengembangkan olahraga esport dan meningkatkan prestasi atlitnya bukan hanya berskala lokal namun juga di skala nasionla dan internasional dan dapat mengikuti Pra PON dan PON di Papua mewakili Provinsi Sulteng,” ujarnya.

Dia berharap, pengurus yang baru saja dilantik dapat berkarya dicabor yang ada serta meningkatkan prestasi atlitnya melalui kegiatan-kegiatan yang tujuannya meningkatkan prestasi para atlit cabor esport.

“Cabang Olahraga Esport merupakan salah satu olahraga yang dipertandingkan di PON Papua, sehingga Poso diharapkan dapat melahirkan atlit esport berprestasi, mumpuni dan dapat mewakili daerah ini di ajang olahraga nasional tersebut,” tandasnya. (RHM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here