PMII Rayon Fisip Gelar Mapaba dan Penampilan Seni

0
169

PosoNews.id, Palu- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fisip melaksanaan masa penerimaan anggota baru (MAPABA) Pertama di masa kepengurusan tahun 2020/2021. Mabapa tersebut merupakan kaderisasi pertama untuk memperkenalan tujuan didirikan organisasi PMII.

Giat yang dilaksanakan selama tiga hari (19-21 Februari 2021) itu, bertempat di Aula Sinjai dengan Tema “Menanamkan Nilai Dasar Pergerakan Sebagai Pondasi Utama Dalam Diri Kader” dirangkaikan dengan penampilan seni.

Dr. M. Nur Alamsyah, S.IP.SI dalam sambutannya mengatakan, PMII ini merupakan organisasi yang mengajarkan kita tentang persahabatan, kebermanfaatan dalam setiap gerakannya.

“Semangat ber’PMII harus dimiliki setiap kader-kader untuk menyebarkan paham ahlussunah wal jama’ah sebagaimana orang tua kita yang berada di Nadhlatul Ulama (NU),” ungkapnya.

Dikatakannya, bahwa dimanapun sahabat sahabati berada, organisasi PMII tetap akan berada dibelakang untuk selalu mendukung agar menjadi orang yang bermanfaat dimata masyarakat dan negara.

Ketua cabang, Taslim Pakaya SH, juga menambahkan PMII itu lahir bukan dari ruang yang kosong, tapi PMII lahir sebagai tameng pergerakan dari Nahdlatul Ulama (NU). Maka tidak lepas dari sejarah bahwa PMII sebagai perjuangan untuk membela kepentingan rakyat dan tempat untuk melahirkan mahasiswa yang berintelektual.

“Olehnya, setiap kaderisasi yang dilaksanakan di PMII memiliki tujuan untuk menyampaikan kaidah dan cara berfikir Ahlussunnah Wal Jama’ah di kalangan kelompok mahasiswa dan masyarakat,” ujarnya.

Sambung Taslim, yang dibutuhkan dalam organisasi adalah komitmen, setiap organisasi di dunia ini pasti semua memiliki masalah. maka poin yang harus di tumbuhkan yaitu komitmen dalam ber’PMII.

“Oleh karena itu taslim berharap agar kader-kader dapat menumbuhkan rasa ber’PMII dan komitmen terhadap organisasi yang dimana tempat bernaung untuk mencari ilmu dan menyampaikan suatu kebenaran,” pungkasnya.

Sofyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here