Polsek Lage Tangkap Pelaku Curanmor Asal Ampana

0
238

PosoNews.id, Poso- Kepolisian Sektor (Polsek) Lage, berhasil menangkap satu orang pelaku pencurian bermotor (curanmor) yang terjadi di Desa Toyado, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, Sulteng.

Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Poso, AKP. Aji Riznaldi Nuggroho, SH, SIK, atas laporan yang diterimanya melalui jajaran Reskrim, Jumat (29/1/2021).

Kasat Reskrim Polres Poso, AKP. Aji R. Nugroho, SH, S.I.K

Dikatakannya, pelaku alias MI (28) diketahui seorang warga asal Desa Balinggara, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna.

Dalam aksinya pelaku tidak membutuhkan waktu lama untuk membawa kabur motor tersebut. Karena saat motor diparkir, kunci motor masih bergelantungan di atas motor korban.

“Kronologis kejadiannya, saat Nurmin Lamarati (Ibu korban) memarkir motor diteras rumah anaknya (Sasmita Palangi), Dia tidak mencabut kunci motor lalu ditinggalkannya. Sehingga, melihat situasi disekelilingnya aman pelaku langsung saja membawa kabur motor tersebut,” terang Kasat Aji R. Nugroho.

Kemudian selang beberapa waktu, sambung Kasat, sekitar pukul 15.00 WITA adik korban menelpon kakanya untuk melaporkan bahwa motornya telah hilang.

“Sebelum adik korban melaporkan kejadian tersebut, mereka sudah melakukan pencarian,” ujar Kasat Aji.

Ada pun identitas motor tersebut yakni, Motor Yamaha Fino warna merah maron, DN 3841 ES, Nomor Mesin E3R2E-1884108 dengan Nomor Rangka MH3SE88D0JJ049522.

Untuk diketahui, pelaku sudah beberapa kali melakukan aksi curanmor. Yakni di Desa Sabulira dan Desa Sabo, Kabupaten Touna. Atas aksi yang dilakukannya, pelaku diamankan di Polsek Lage.(**).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here