PMII Rayon Hukum Gelar Mapaba dan Penampilan Seni

1
659

PosoNews.id, Palu- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Hukum Universitas Tadulako (Untad) menggelar Masa penerimaan anggota baru (Mapaba). Hal ini merupakan langkah awal kaderisasi organisasi PMII.

Giat yang dilaksanakan selama tig hari (18-20 Desember 2020) di sekretariat IPPMK Lutim ini, mengangkat tema “Mewujudkan anggota PMII yang Integritas, loyalitas dan kreatifitas dalam transformasi nilai pergerakan”. Serta dirangkaikan dengan penampilan Seni.

Ketua Cabang PMII, Taslim Pakaya dalam sambutannya mengatakan, bahwa Mapada merupakan langkah terpenting didalam PMII itu sendiri untuk saling mengenal satu sama lain.

“BerPMII itu adalah seni. Ketika sahabat-sahabati telah di ikrar sumpah oleh PMII akan banyak dinamika yang didapatkan,” ungkapnya.

PMII menampilkan seni bela diri pada kegiatan Mapaba (Foto: Sofyan)

Inilah yang membuat warna dalam berorganisasi. Namun, kata Taslim, jangan jadikan perbedaan pendapat atau hal yang tidak disukai sehingga meninggalkan organisasi ini.

“Sesuai tema kita kali ini, adalah tujuan yang harus di implementasikan oleh kader-kader PMII sehingga transformasi nilai dalam pergerakan itu kelihatan nyata,” ucapnya.

Dikatakannya, PMII sekarang ini sudah memiliki kemampuan untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat, salah satu contoh dengan melakukan pendampingan pembuatan Perdes di Desa Bobo. “Sudah banyak kader PMII Untad memberikan bukti nyata,” pungkasnya.

Ketua rayon Awalludin menambahkan, kali ini PMII melakukan kaderisasi berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Yaitu dengan merangkaikan penampilan seni.

“Ini hanya merupakan insiatif saja dari pengurus rayon dimasa akhir kepengurusan. Olehnya, saya berharap kader-kader PMII tetap semangat untuk membesarkan organisasi ini di Universitas Tadulako dan terus meningkatkan kualitas diri untuk mentransformasikan nilai-nilai kebangsaan dan ke-Islaman,” tandasnya.

Sofyan

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here