Jelang HJK TNI AD, Korem 132/tdl Gelar Baksos Donor Darah

0
- Advertisement -

PosoNews.id, Palu- Menjelang peringatan Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD ke-75 yang diperingati setiap tanggal 15 Desember, Korem 132/Tadulako melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah yang berlangsung di Aula Manggala Sakti Makorem 132/Tdl, Jl. Jenderal Sudirman No. 25 Palu, Jumat (11/12/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud kepedulian dan kesetiakawanan sosial terhadap masalah kemanusiaan khususnya kepada saudara-saudara yang membutuhkan darah.

Sebelum giat dimulai, pendonor melakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis yang telah disiapkan PMI. Selain itu pendonor diwajibkan mencuci tangan dan memakai masker.

Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf M. A yang diwakili Kasi Ter Korem 132/Tdl Kolonel Inf H. Rahman. T Leho. M. Si mengucapkan terimakasih kepada para pendonor sudah mau mendonorkan darahnya pada kegiatan Baksos

- Advertisement -

“Ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap permasalahan yang ada ditengah masyarakat. Olehnya, dengan peringatan Hari Juang TNI AD ini, kami mencoba untuk meningkatkan semangat jiwa perjuangan serta nasionalisme dan patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas,” ujar Danrem 132/tdl.

Danrem berharap, semoga dengan menyumbangkan darah melalui donor darah, bisa menyelamatkan satu kehidupan bahkan beberapa nyawa sekaligus.

“Karena dengan mendonorkan darahnya, seseorang akan memperoleh manfaat. antara lain donor darah bisa menurunkan risiko terkena serangan jantung, menurunkan risiko kanker dan dapat mendekteksi penyakit,” jelasnya.

Diketahui, Baksos donor darah ini diikuti kurang lebih 115 orang dengan melibatkan anggota Makorem 132/Tdl, Kodim 1306/Dgl, Yonif 711/Rks, Polres Palu, Lanal Palu dan Persit KCK Koorcabrem 132 PD XIII/Mdk. (*/NSH).

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini