Pemdes Korompeli Rampungkan Pembangunan Rumah Adat dan Drainase

0
Rumah adat yang dibangun Pemdes Korompeli yang bersumber dari anggaran Dana Desa (Foto: Ist)
- Advertisement -

PosoNews.id, Morut- Ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Korompeli Kecamatan Lembo Kabupaten Morowali Utara, mampu menyelesaikan pembangunan rumah adat dan drainase.
Selain pembangunan rumah adat, Pemdes Korompeli juga tengah menyelesaikan pembangunan gedung Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes.

Kepala Desa Korompeli, Oskar Mbatono mengatakan, dari tiga program fisik yang dikerjakan, tinggal bangunan gedung Bumdes yang sedang dalam tahap pengerjaan.

“Dan diupayakan akan rampung sesuai batas kemampuan angaran tahun ini,” jelasnya.

Proyek drainase yang dibiayai APBN tahun 2020 (Foto: Ist)

Dia menambahkan, untuk total biaya yang telah keluarkan itu sekitar kurang lebih Rp 320. Jumlah tersebut diantaranya digunakan untuk lanjutan pembangunan rumah adat sebesar Rp 44 juta, untuk program drainase Rp 37 juta dan Rp 243 juta untuk pembangunan gedung BUMDes.

- Advertisement -

Saat ini lanjut Oskar, pihaknya juga telah mengerjakan drainase yang tahap pekerjaannya sudah selesai. Sedangkan gedung Bumdes tengah dalam tahap pengerjaan. Namun, mengenai kelanjutan pekerjaan tersebut, akan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

“Kami juga membagikan dana BLT covid 19 sebanyak 53 kk yang terdampak yang pembagiannya sudah masuk tahap akhir ditahun 2020,” pungkasnya. MUEL

- Advertisement -