Sabhara Blue Light Patrol Terus Himbau Warga Poso Cegah Covid-19

0
- Advertisement -

PosoNews.id, Poso- Guna mencegah meningkatnya penderita yang terpapar Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Poso, Kepolisian resor (Polres) Poso mengerahkan Satuan Sabhara untuk melaksanakan Blue Light Patrol secara rutin setiap malam.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara menyisir setiap sudut jalanan kota, permukiman warga hingga area keramaian di wilayah kota Poso, Kamis (27/11/2020).

Kapolres poso AKBP. Rentrix Ryaldi Yusuf, S.I.K melalui Kasat Sabhara AKP. Sudji Hartono, SH mengatakan, pelaksanaan Blue Light Patrol ini dilakukan untuk mencegah ganguan kamtibmas serta menghimbau warga untuk tidak berkerumun.

“Blue Light Patrol bertujuan selain mencegah terjadinya gangguan kamtibmas lainnya, juga menghimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengingat, Poso sekarang sudah menjadi zona merah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

- Advertisement -

Ditambahkan, bahwa Sabhara Blue Light Patrol tidak bosan-bosan mengimbau kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19 agar tidak ada lagi penambahan pasien yang terpapar covid-19 di Kabupaten Poso.

“Kami berharap agar warga masyarakat Poso tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, tetap menggunakan masker dan mencuci tangan menggunakan sabun bersama air yang mengalir,” pungkasnya.(*)

- Advertisement -