NU Poso dan Komda Alkhairaat Gelar Maulid Nabi

0
Usai kegiatan Banom NU Poso bersama para undangan melakukan foto bersama. (Foto: dok.NU Poso)
- Advertisement -

PosoNews.id, Poso- Nahdlatul Ulama (NU) bersama Komisariat daerah (Komda) Alkhairaat Poso menggelar kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1442 H, di Masjid Besar An-Nur Kelurahan Bonesompe, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, Minggu (22/11/2020).

Giat yang bertajuk ‘Menebar Cinta, Menjalin Ukhuwah dan Meneladani Akhlak’ itu, dihadiri Badan Otonom (Banom) NU Poso, Alkhairaat Poso, Bupati Poso, Arfan yang di wakili Kepala Dinas Sosial, Faried Awad, Ketua Pengadilan Agama Poso, Ibrahim Ahmad Harun, S.Ag, para imam masjid se-Kecamatan Poso Kota serta warga Bonesompe.

Bupati Poso, Arfan melalui Kadis Sosial Faried Awad dalam sambutannya tak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk disiplin memerapkan gerakan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Dikatakan, Bupati Arfan sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan seperti ini.”Apresiasi buat para panitia yang telah melakukan kegiatan keagamaan semacam ini. Karena, dengan adanya kegiatan Maulid, masyarakat muslim maupun muslimah dapat lebih meningkatkan kecintaan mereka kepada junjungan besar Nabiullah Muhammad SAW,” ujarnya.

- Advertisement -

Sementara, Sekretaris NU Poso, Ustad Asri Lakuntu mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar lebih menambah kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW yang tidak akan lekang oleh waktu.

“Meskipun kita sudah berada di bulan Rabiul Akhir, namun peringatan maulid Nabi Muhammad SAW bisa kapan saja kita lakukan. Dan jika kita sudah cinta kepada Nabi Muhammad pasti kita akan mengikuti semua apa yang di contohkan olehnya,” tutur Ustad Asri.

Oleh karena itu, dengan adanya momentum seperti ini, masyarakat akan belajar bagaimana cara sikap Nabi Muhammad SAW dalam membangun persaudaraan dengan para sahabat serta masyarakat maupun kepada mahluk. Sehingga, Rasulullah Muhammad SAW disebut sebagai nabi yang rahmatan lil alamin.

“Barang siapa yang mencintai Nabi Muhammad dan meneladani akhlaknya, maka kelak diakhirat nanti dia akan berjumpa dengan Rasulullah SAW, InsyaAllah,” ucap Asri menutup tausiahnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini sudah mendapat rekomendasi dari gugus tugas covid 19 namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.(*)

- Advertisement -